banner babe

Valverde Minta Griezmann Lekas Beradaptasi dengan Gaya Permainan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Nov 2019, 11:15 WIB
Valverde Minta Griezmann Lekas Beradaptasi dengan Gaya Permainan Barcelona

Antoine Griezmann diminta beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Antoine Griezmann harus segera beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona jika ingin kariernya di Camp Nou untuk membaik, klaim pelatih Ernesto Valverde.

Sang striker tim nasional Prancis tersebut bergabung dengan La Blaugrana dari Atletico Madrid pada bulan Juli lalu, namun gagal untuk memperlihatkan performa terbaiknya selama di Catalunya.

Griezmann lebih sering dimainkan di posisi sayap di Barcelona, dan hanya mampu mencetak empat gol dalam 14 pertandingan di semua ajang, dengan gagal membuahkan satupun gol dalam empat pertandingan terakhir.

Setelah menghabiskan lima musim bermain dengan gaya sepak bola tertentu di bawah asuhan Diego Simeone, Griezmann diwajibkan untuk menyesuaikan diri dengan gaya permainan yang dimiliki Barcelona.

"Banyak yang telah dikatakan mengenai situasinya, namun saya pikir itu itu jauh lebih sederhana dari kelihatannya," ujar Valverde dalam konferensi pers pada hari Jumat. "Dia terbiasa dengan gaya permainan yang berbeda. Saya sering bermain menghadapi tim besutan Simeone, dan para pemainnya mundur dengan sangat cepat. Segera setelah mereka kehilangan bola, maka mereka langsung berlari ke belakang.

"Para pemain seperti Koke, Saul (Niguez), (Diego) Costa, dan (Alvaro) Morata. Begitulah cara Atletico bermain, sebuah tim yang suka untuk mundur dan mengisi celah. Di Barcelona, kami memainkan operan-operan pendek. Dalam hal mencari pemain dan melihat celah, Antoine hebat dalam hal itu, bahkan kami memintanya untuk melakukan hal tersebut, untuk melepaskan diri dari penjaganya dan menciptakan celah.

"Ketika Anda menyerang, Anda juga harus kembali nau saya pikir dia perlu mematangkan diri ke dalam permainan kami. Jika tidak, maka para pemain kami harus membiasakan diri terhadap kebiasaannya bermain. Ini bukanlah tahun yang mudah, namun seketika setelah para pemain ini beradaptasi, maka itu akan menjadi jauh lebih mudah."

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Ernesto Valverde

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini