United dan Liverpool Melirik, Arsenal Bergegas Perpanjang Kontrak Bukayo Saka

Penulis: Nur Afifah
Selasa 18 Feb 2020, 15:11 WIB
United dan Liverpool Melirik, Arsenal Bergegas Perpanjang Kontrak Bukayo Saka

Bukayo Saka (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Arsenal dikabarkan tengah bergegas untuk memperpanjang kontrak Bukayo Saka yang bakal berlaku hingga lima tahun ke depan menyusul ketertarikan dari Manchester United dan Liverpool.

Saka berhasil bersinar pada musim debutnya bersama The Gunners dengan mempersembahkan tujuh assist di semua kompetisi.

Pemain internasional Inggris tersebut mempertontonkan skill yang memukau untuk membuka jalan bagi Nicolas Pepe mencetak gol keda Arsenal dalam kemenangan 4-0 mereka atas Newcastle United Minggu (16/2) malam kemarin dan mendapat penghargaan Man of the Match.

Winger multifungsi tersebut hanya menyisakan 18 bulan tersisa dalam kontraknya saat ini, dan kabar pekan lalu mengklaim Red Devils dan The Reds sama-sama siap mengejarnya jika ada peluang terbuka.

Akan tetapi, menrt David Ornstein dari The Athletic, petinggi The Gunners tengah berupaya keras agar Saka bersedia meneken kontrak baru di Emirates.

Remaja 18 tahn tersebut masih dalam kontrak profesional perdananya yang ia teken saat transisi dari skat U-23 klub September 2018 lalu dengan bayaran 3,000 poundsterling atau Rp54 juta per pekan.

Rumor ketertarikan terhadapnya memaksa direktur Arsenal Huss Fahmy, Raul Sanllehi, dan Edu Gaspar bergerak cepat.

Menurut kabar yang beredar, kesepakatan dengan sang pemain memang belum dekat, tetapi prosesnya cukup cepat dengan negosiasi lebih lanjut akan digelar pekan ini.

Meski alaminya merupakan pemain depan, Saka kerap dipasang di posisi bek kiri. Usai kemenangan atas Newcastle akhir pekan kemarin, bos The Gunners Mikel Arteta pun memuji kepercayaan dirinya dengan bola.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Liga Inggris

1560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini