Tuchel: Callum Hudson-Odoi Manfaatkan Peluangnya dengan Baik

Penulis: A Mahfuda
Kamis 04 Feb 2021, 23:30 WIB
Callum Hudson-Odoi - Thomas Tuchel

Callum Hudson-Odoi - Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji Callum Hudson-Odoi lantaran ia berhasil memberikan pengaruh langsung setelah klub melakukan pergantian manajer.

Keluarnya Frank Lampard membuka jalan bagi kedatangan Tuchel di Stamford Bridge dan pelatih asal Jerman itu tak pikir panjang untuk langsung mengubah sistem permainan The Blues dengan Hudson-Odoi ditempatkan sebagai bek sayap di sisi kanan.

Pemain berusia 20 tahun itu telah memberikan dua penampilan mengesankan dalam posisi tersebut melawan Wolves dan Burnley sejak penunjukan Thomas Tuchel.

Dan bos baru Chelsea itu memuji kemampuan adaptasi Callum Hudson-Odoi dengan peran baru yang diberikan kepadanya itu.

“Tidak, mungkin itu hal baik yang tidak saya tanyakan karena mungkin saya akan meragukan keputusan saya,” kata mantan bos Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu, jelang pertandingan melawan Tottenham pada Jumat (5/2) dini hari WIB nanti.

Tuchel melanjutkan, “Dengan Callum, ini merupakan keputusan besar karena saya masih baru, hanya baru satu hari. Dia senang tampil sejak awal dan dia mengambil peluangnya dengan baik.”

“Jadi semua kualitas yang dia miliki - kecepatan tinggi, pemulihan bola yang cepat, lari berkecepatan tinggi dalam jumlah besar, dribbling berkecepatan tinggi. Dia bagus satu lawan satu dan dia selalu menjadi ancaman di garis akhir.”

“Dia memanfaatkan peluangnya di laga pertama dan tak perlu ada perubahan di laga kedua.”

“Mungkin dalam beberapa duel bertahan di udara ada ruang untuk diperbaiki, tapi ini benar-benar hal yang normal dan saya sangat senang dia berada di lapangan dan memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Chelsea, Thomas Tuchel

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini