Tuchel Anggap Griezmann Tak Sesuai Kebutuhan PSG

Penulis: Yoga Saputra
Sabtu 18 Mei 2019, 19:00 WIB
Tuchel Anggap Griezmann Tak Sesuai Kebutuhan PSG

Thomas Tuchel/ via Getty Images

Berita Transfer: Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik untuk merekrut Antoine Griezmann pada musim panas nanti usai sang pemain memutuskan akan meninggalkan Atletico Madrid. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh sang pelatih, Thomas Tuchel, yang menganggap bahwa PSG lebih membutuhkan bek anyar dibandingkan pemain depan.

Griezmann memang kini sedang diburu oleh klub-klub besar Eropa setelah belum menentukan pelabuhan klubnya. Barcelona menjadi klub pertama yang gencar dikaitkan dengan Griezmann, tetapi belakangan PSG juga dikabarkan ingin merekrut penyerang Prancis ini untuk menggantikan posisi Edinson Cavani.

Namun, Tuchel menyebutkan bahwa PSG nyaris tak mungkin mendatangkan Griezmann pada musim ini. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengungkapkan bahwa mendatangkan Griezmann merupakan hal yang tidak realistis.

Ia mengungkapkan, meski Griezmann merupakan pemain kelas dunia tetapi ia tidak sesuai dengan kondisi tim saat ini. Jika melihat kondisi tim, PSG memang lebih membutuhkan bek anyar ketimbang pemain depan.

"Griezmann dapat bermain dengan setiap tim di dunia. Itu akan menyenangkan pelatih mana pun, tetapi itu tidak realistis (untuk PSG). Kami mencari pemain dengan karakteristik tertentu, itu harus realistis. Kami membutuhkan pemain bertipe bertahan dan kami harus mulai hal itu," ungkap Tuchel.

PSG memang akhir-akhir ini memiliki permasalahan di sektor pertahanan usai ditinggal Thiago Silva yang mengalami cedera. Bahkan di enam laga terakhirnya, PSG selalu kebobolan.

Artikel Tag: Sepak Bola, Atletico Madrid, Antoine Griezmann, Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, transfer

463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini