Tuchel: Ada Peluang untuk Mateo Kovacic Main Lawan Liverpool

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 14 Mei 2022, 14:51 WIB
Mateo Kovacic (Sumber: Reuters)

Mateo Kovacic (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengonfirmasi bahwa Mateo Kovacic bisa saja tampil sebagai “kejutan” di final Piala FA melawan Liverpool pada Sabtu (14/5) malam WIB nanti.

Setelah pemain internasional Korasia itu mengalami cedera pergelangan kaki melawan Leeds United pada Kamis (12/5) kemarin, Thomas Tuchel mengatakan bahwa akan butuh “keajaiban” bagi salah satu pemain kuncinya itu untuk tampil di Wembley Stadium akhir pekan ini.

Namun, pada hari berikutnya muncul kabar bahwa cedera Mateo Kovacic tak separah seperti dugaan awal, dan Tuchel kini mengungkapkan bahwa gelandang tersebut sudah ambil bagian dalam latihan pada Jumat (13/4) untuk menilai seberapa siap dia untuk bermain melawan Liverpool.

Berbicara kepada awak media dalam konferensi pers jelang pertandingan, Tuchel berkata, “Kami akan mencobanya hari ini. Berita yang cukup mengejutkan bahwa kami bahkan bisa dalam situasi ini, tapi Kovacic ingin mencobanya dan departemen medis memberi lampu hijau untuk melakukannya.”

“Yang cukup ‘beruntung’ adalah ligamennya robek dari insiden terakhir, jadi tidak ada cedera baru selain rasa sakit yang parah dengan bengkaknya yang sangat parah, jadi kami berharap waktu akan cukup untuk memulihkannya, tapi kami akan mencobanya dalam latihan dan kemudian kita akan mengetahuinya lebih lanjut.”

Ini bukan pertama kalinya Kovacic harus absen karena cedera tahun ini, dia sempat melewatkan sejumlah pertandingan pada April lalu karena masalah pergelangan kaki yang sama, cedera yang dia dapat dalam kemenangan Chelsea atas Crystal Palace di semifinal Piala FA.

Artikel Tag: Mateo Kovacic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-ada-peluang-untuk-mateo-kovacic-main-lawan-liverpool
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini