Transfer Alvaro Morata Siap Dipermanenkan Juventus Musim Panas Ini

Penulis: Vina Enza
Selasa 08 Jun 2021, 23:17 WIB
Morata

Alvaro Morata akan dipermanenkan Juventus

Berita Transfer: Juventus dikabarkan telah memutuskan untuk membuat transfer pinjam striker Atletico Madrid, Alvaro Morata menjadi permanen di musim panas ini. Penampilan pemain asal Spanyol tersebut cukup memuaskan di musim lalu.

Transfer striker Atletico Madrid, Alvaro Morata ke Juventus kabarnya akan dipermanenkan di musim panas ini. Pemain 28 tahun tersebut mencetak 20 gol dan menyumbangkan 12 assist di sepanjang 44 penampilannya di semua kompetisi musim lalu. Sedangkan di musim sebelumnya bersama tim besutan Diego Simeone ia tidak seproduktif itu.

Kepindahan sang striker sebagai pemain pinjaman ke Juve dipicu oleh kedatangan Luis Suarez ke Los Rojiblancos dari Barcelona, dan kini striker Uruguay tersebut telah menjadi pemain nomor sembilan pilihan utama Diego Simeone dengan sumbangan 21 golnya di La Liga musim ini.

Kabar terkini seperti dilansir Calciomercato mengungkapkan bahwa Bianconeri memiliki opsi untuk memperbarui kontrak pinjam Morata dengan nilai 10 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 170 Miliar) atau menjadikan transfernya permanen dengan menebusnya seharga 45 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 765 Miliar).

Sementara itu Juve telah mengumumkan Massimiliano Allegri sebagai manajer baru mereka setelah Andrea Pirlo dipecat dan Allegri langsung tancap gas dengan memberitahukan pada pihak klub pemain mana yang harus direkrut.

Morata sebelumnya didatangkan ke Atletico sebagai pemain pinjaman dari Chelsea di Januari 2019 lalu dan ia telah menyumbangkan 22 gol dalam 66 penampilannya untuk klub ibukota Spanyol. Beberapa waktu lalu sang striker mengisyaratkan membuka peluang untuk kembali ke Wanda Metropolitano dan bekerja sama kembali dengan Simeone.

Artikel Tag: Morata, Juventus, Atletico Madrid

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini