Toni Kroos Ungkap Rencana Pensiun di Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Selasa 09 Mar 2021, 00:30 WIB
Toni Kroos berharap bisa menjadi legenda Real Madrid.

Toni Kroos ingin pensiun di Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Toni Kroos mengaku menyimpan asa untuk pensiun sebagai pemain Real Madrid, karena sang gelandang berusia 31 tahun ingin menegaskan dirinya sebagai sosok legenda di Santiago Bernabeu.

Semenjak bergabung dari Bayern Munich pada musim panas tahun 2014 silam, Kroos sudah melakoni lebih dari 300 pertandingan dengan seragam putih Los Merengues, selagi membantu mereka meraih berbagai titel bergengsi.

Sang gelandang tim nasional Jerman telah merengkuh tiga trofi Liga Champions secara beruntun, plus dua buah titel, sebagai bagian dari prestasinya selama membela Real Madrid.

Dianggap sebagai salah satu pemain yang berjasa di balik kesuksesan tersebut, Toni Kroos telah menjadi idola bagi para penggemar, dan kini mengharapkan dirinya untuk bisa pensiun sebagai legenda Los Blancos.

"Saya mencoba untuk memberikan kemampuan terbaik dalam setiap laga dan jika saya gagal memberikan operan kepada rekan-rekan setim, itu menjengkelkan bagi saya," kata Kroos kepada Real Madrid TV.

"Saya mencoba untuk meraih kesempurnaan dalam hal ini, meskipun Anda tidak akan bisa menjadi sempurna. Saya mencoba melatihnya dan saya sudah mengupayakannya secara berlanjut selama bertahun-tahun.

"Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, ide saya adalah untuk pensiun di sini dan itulah yang sedang saya upayakan."

Dengan total 309 penampilan, Kroos telah menjadi pemain Jerman yang paling sering membela Madrid, meninggalkan para legenda seperti Gunter Netzer, Bernd Schuster, dan Uli Stielike.

"Itu adalah suatu hal yang spesial. Ketika Anda melihat kepada orang-orang Jerman yang pernah bermain di sini, mereka adalah nama-nama besar seperti Netzer, Schuster, atau Stielike," lanjutnya.

"Melangkahi Stielike, seorang legenda klub, itu membuat saya bahagia. Itu adalah sebuah rekor yang spesial dan saya bahagia untuk bisa mencapai titik ini."

Artikel Tag: Toni Kroos, Real Madrid

708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini