Tim Pelatih Puas dengan Peningkatan Kondisi Fisik Skuat Persija

Penulis: Dayat Huri
Minggu 26 Jan 2020, 06:00 WIB
Tim Pelatih Puas dengan Peningkatan Kondisi Fisik Skuat Persija

Latihan fisik skuat Persija Jakarta/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Asisten pelatih Persija Jakarta, Stefano Impagliazzo, mengaku cukup puas dengan peningkatan kondisi fisik yang ditunjukkan para pemainnya, setelah menjalani latihan dengan intensitas cukup tinggi selama dua pekan terakhir.

Para penggawa Persija telah menjalani sejumlah metode latihan fisik seperti latihan aerobik, kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas. Selain meningkatkan fisik serta stamina, metode ini juga berfungsi mencegah potensi cedera yang dihadapi oleh para pemain.

Stefano Impagliazzo mengatakan bahwa latihan fisik yang dijalani sekitar dua pekan ini memberikan dampak positif pada timnya. Seluruh pemain mulai memperlihatkan penguatan stamina, termasuk bomber Marko Simic yang baru kembali ke Indonesia untuk kemudian ikut beberapa sesi latihan.

"Seluruh pemain memiliki kemajuan dari sisi fisik. Tidak terkecuali Marko Simic yang baru saja kembali bergabung. Saya senang dengan kondisi ini," ujar Stefano seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Stefano menambahkan, kondisi ini tentunya memenuhi ekspektasi dirinya. Dengan demikian, tim pelatih dapat dengan mudah menjalankan latihan teknik serta taktik.

"Hal ini mempermudah kami dalam meningkatkan kualitas pertahanan, gelandang dan transisi menyerang serta bertahan," jelas Stefano.

Sebelumnya, pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, telah mengungkapkan betapa pentingnya kondisi fisik bagi para pemain untuk menjalankan strategi dan taktik yang nanti disusun olehnya.

"Kami tetap berlatih menekankan fisik pemain. Dalam kondisi ini saya mulai menilai bagaimana karakter para pemain dan nantinya akan ditempatkan di posisi apa," ujar Sergio.

Ia menambahkan, usai mengetahui kondisi setiap pemain baru akan diterapkan latihan taktik. Program seperti ini diharapkan membantu dalam membentuk tim yang tangguh. "Setelah sudah mengetahui karakter pemain, baru kami akan melaksanakan latihan taktik," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, sergio farias

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini