Thomas Meunier Akui Nyaris Pindah ke Barcelona di Musim Dingin 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 02 Apr 2022, 12:00 WIB
Thomas Meunier

Thomas Meunier (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek kanan Borussia Dortmund asal Belgia, Thomas Meunier, mengungkapkan bahwa dirinya nyaris pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin tahun 2022 yang lalu. Akan tetapi kala itu kepindahannya diblokir oleh Dortmund.

Pada bursa transfer Januari yang lalu Barcelona memang tengah membutuhkan tambahan bek kanan dengan harga yang terjangkau, melihat situasi keuangan mereka yang masih carut marut. Dalam perburuannya, Barca meyakini bahwa Thomas Meunier adalah pemain yang cocok untuk mengisi pos bek kanan mereka, terlebih nilai transfernya juga tidak terlalu mahal, menurut laman Transfermarkt nilai pasarnya hanya sebesar sembilan juta euro atau setara dengan 143 miliar rupiah.

Untuk meyakinkannya pindah ke Camp Nou, Blaugrana bahkan telah mengutus Jordi Cruyff sebagai dewan penasehat klub untuk berbicara langsung kepada Meunier. Cruyff disebut telah memberikan tawaran kepada Thomas Meunier, baik dengan skema pindah secara permanen di musim dingin 2022 atau pindah dengan status sebagai pemain pinjaman dan kewajiban membeli.

“Bisa saja (pindah ke Barca), mereka mencari bek kanan yang andal dengan harga terjangkau, mengingat situasi keuangan mereka. Saya cocok dengan profil mereka. Saya telah membuktikannya musim ini. Tetapi ketika Dortmund menelepon saya tentang tawaran yang mereka terima dari Barcelona, ​​​​itu langsung terdengar seperti, 'Maaf. kamu tidak bisa pergi’,” ucap Meunier, dalam sebuah wawancara dengan Het Laatste Nieuws.

“Mungkin Borussia Dortmund akan mengatakan 'ya' jika itu tawaran sebesar 50 juta euro, tapi itu tidak realistis,” pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Meunier, Borussia Dortmund, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-meunier-akui-nyaris-pindah-ke-barcelona-di-musim-dingin-2022
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini