Thibaut Courtois Tak Rela Jika Barcelona Dinobatkan Jadi Juara La Liga Musim ini

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Mei 2020, 12:00 WIB
Thibaut Courtois Tak Rela Jika Barcelona Dinobatkan Jadi Juara La Liga Musim ini

Thibaut Courtois tak rela Barcelona dinobatkan sebagai juara La Liga (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, menyuarakan opininya mengenai kemungkinan mengakhiri La Liga musim kompetisi 2019/2020 secara prematur, dan menobatkan Barcelona sebagai juara.

Thibaut Courtois mengutarakan harapannya agar musim bisa diselesaikan di lapangan dan meyakini bahwa itu akan menjadi tidak adil bagi dirinya dan skuat Real Madrid jika Barcelona diberikan gelar juara, ketika hanya unggul dua poin di klasemen sementara.

"Kami hanya terpaut dua poin di belakang Barcelona dan jika musim dibatalkan dengan Barcelona dinobatkan menjadi juara, maka itu tidak adil," kata Courtois dalam sebuah wawancara di stasiun televisi Belgia, dikutip dari Marca.

"Kami menahan imbang mereka [di Camp Nou] dan mengalahkan mereka [di Santiago Bernabeu] pada musim ini, kami adalah tim yang lebih baik daripada mereka."

Menurut Courtois, kasus Barcelona berbeda dengan Liverpool, sebab skuat asuhan Jurgen Klopp itu sudah unggul jauh di puncak klasemen dan hanya terpaut enam poin dari titel.

"Dalam kasus Liverpool, itu akan berbeda sebab saya bahkan tidak tahu seberapa banyak keunggulan poin yang mereka miliki. Saya ingin menyelesaikan musim [di lapangan]."

Ada harapan untuk La Liga musim kompetisi 2019/2020 digelar kembali, dengan klub-klub sudah diizinkan kembali berlatih pada pekan ini, selagi Real Madrid akan segera melaksanakan tes virus corona pada hari Rabu (6/5) ini.

"Kami perlu 100 persen yakin bahwa kami mengambil setiap langkah yang diperlukan sebelum mulai bermain lagi," lanjut Courtois. "Apa yang terjadi jika seorang pemain dari tim lain terinfeksi? Saya kira ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, namun saya ingin menyelesaikan musim."

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid, Barcelona, La Liga

317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini