Thibaut Courtois Cedera, Tinggalkan Latihan Sambil Menangis

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Mar 2024, 07:43 WIB
Thibaut Courtois Cedera, Tinggalkan Latihan Sambil Menangis

Thibaut Courtois Cedera, Tinggalkan Latihan Sambil Menangis

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kiper Real Madrid Thibaut Courtois menderita cedera lutut baru yang memaksanya meninggalkan sesi latihan hari Selasa sambil menangis.

Courtois belum bermain untuk Madrid musim ini setelah cedera ACL-nya selama musim panas, namun ia telah berlatih bersama tim selama beberapa hari terakhir dan diperkirakan akan kembali beraksi setelah jeda internasional pada bulan Maret. Namun, peluangnya untuk bermain sepanjang musim ini mendapat pukulan besar setelah ia mengalami cedera lutut baru saat latihan.

“Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap pemain kami Thibaut Courtois, dia didiagnosis mengalami robekan meniskus internal di lutut kanannya,” demikian bunyi pernyataan klub. "Cedera itu terjadi saat sesi latihan hari ini. Evolusi tertunda."

Yang penting, cederanya tidak terjadi pada lutut yang sama dengan yang dialami Courtois selama pramusim. Laporan menyatakan bahwa Courtois segera dikirim untuk menjalani pemeriksaan yang dengan cepat menentukan bahwa sang kiper tidak mengalami cedera parah seperti cedera ACL yang dialaminya, namun ia diperkirakan akan absen setidaknya enam minggu lagi.

 Absen selama enam minggu akan membuat Courtois bebas untuk kembali pada awal Mei – hari terakhir La Liga saat ini dijadwalkan pada 26 Mei – tetapi masa absennya tersebut dapat diperpanjang jika sang kiper memerlukan operasi.

Di tempat Courtois, Andriy Lunin tampil bersinar musim ini. Pemain internasional Ukraina itu diperkirakan akan mendapatkan kontrak baru, setelah bersaing ketat dengan pemain pinjaman Kepa Arrizabalaga untuk mendapatkan tempat sebagai starter musim ini.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thibaut-courtois-cedera-tinggalkan-latihan-sambil-menangis
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini