Thibaut Courtois Bakal Jalani Operasi untuk Mengatasi Cedera

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Mar 2024, 12:19 WIB
Thibaut Courtois Bakal Jalani Operasi untuk Mengatasi Cedera

Thibaut Courtois Bakal Jalani Operasi untuk Mengatasi Cedera

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid kembali mendapat pukulan setelah cedera karena Thibaut Courtois, yang sedang dalam proses pemulihan dari cedera ACL, mengalami cedera lutut baru.

Kiper berusia 31 tahun, yang belum bermain satu kali pun musim ini, sedang dalam perjalanan untuk kembali pada akhir bulan setelah jeda internasional. Namun, sang kiper mengalami robekan meniskus di lutut kanannya selama latihan hari ini, sehingga meninggalkan lapangan sambil menangis.

Tanda-tanda awal menunjukkan adanya cedera serius setelah ia merasakan 'retak' saat berlatih, namun hasil pemindaian menunjukkan bahwa masalahnya tidak separah yang dikhawatirkan pada awalnya.

Namun kini, Mario Cortegana mengabarkan bahwa Thibaut Courtois akan menjalani operasi untuk mengatasi cedera lutut terbarunya. Kabar baiknya, prosedur yang dilakukan tidak akan serumit yang ia jalani tahun lalu untuk mengatasi pecahnya ACL yang dialaminya. Operasi tersebut akan dilakukan lebih banyak dengan tujuan membersihkan daerah yang terkena dampak, tambah laporan itu.

“Meniskusnya telah dijahit saat itu [pada tahun 2015] dan jahitannya (deretan jahitan) kini telah robek,” kata sumber yang dekat dengan sang pemain kepada The Athletic.

Rincian lebih lanjut diharapkan dapat diperoleh dalam beberapa hari ke depan, meskipun saat ini, musim Courtois sudah hampir berakhir. Laporan tersebut menunjukkan bahwa penjaga gawang asal Belgia itu mungkin akan absen selama tujuh minggu, yang berarti ia dapat pulih menjelang awal Mei.

Real Madrid memainkan pertandingan terakhir La Liga mereka pada 26 Mei sementara final Liga Champions UEFA dijadwalkan dimainkan pada 1 Juni. Jadi, masih harus dilihat apakah Los Blancos mempertimbangkan kembalinya Courtois di fase akhir musim atau membiarkannya pulih dan bersiap untuk musim berikutnya.

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thibaut-courtois-bakal-jalani-operasi-untuk-mengatasi-cedera
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini