Terlalu Pasif Lawan Man City, Newactle pun Akhirnya Tersingkir dari Piala FA

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 29 Jun 2020, 03:44 WIB
Terlalu Pasif Lawan Man City, Newactle pun Akhirnya Tersingkir dari Piala FA

Steve Bruce / via Getty Images

Berita Sepakbola: Newcastle United harus menahan kecewa gagal melangkahkan kaki ke babak semifinal Piala FA musim ini usai ditumbangkan oleh Manchester City (29/6). Menurut manajer mereka yaitu Steve Bruce, kekalahan ini terjadi gara-gara anak asuhnya bermain terlalu pasif melawan The Citizen.

Menjamu City di St. James Park, Newcastle memang kalah segalanya dari pasukan Pep Guardiola tersebut.

Sepanjang laga Newcastle hanya mampu mengantongi 25% penguasaan bola, dan cuma bisa melesakkan 1 tembakan ke arah gawang kiper Claudio Bravo.

Permainan buruk The Magpies pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Man City. Juara Piala FA tahun lalu ini berhasil meraih kemenangan 2-0 lewat sepakan penalti Kevin De Bruyne dan juga tendangan melengkung Raheem Sterling di babak kedua. 

"Melawan tim sekelas Man City, yang bisa kita lakukan hanyalah bagaimana kita bisa bertahan di sepanjang 90 menit," ucap Bruce seperti dikutip dari Evening Chronicle.

"Kami teledor dengan memberi hadiah penalti kepada mereka. Babak kedua memang berjalan sedikit lebih baik dan salah satu indikatornya adalah saat kami hampir saja membuat skor menjadi imbang."

"Saya tahu bahwa setiap tim pasti punya rencana khusus melawan tim seperti City. Namun saya merasa anak asuh saya tampil terlalu pasif di babak pertama."

"Seharusnya kami bisa sedikit lebih berani soal penguasaan bola. Kami terlalu gampang kehilangan possession di babak pertama," tutup manajer berusia 59 tahun ini.

Artikel Tag: Steve Bruce, Piala FA, Newcastle United, Manchester City

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini