Tak Ragu Keluarkan Dana Rp1,9 Triliun, Man City Pimpin Perburuan Martinez

Penulis: A Mahfuda
Minggu 12 Apr 2020, 11:03 WIB
Tak Ragu Keluarkan Dana Rp1,9 Triliun, Man City Pimpin Perburuan Martinez

Lautaro Martinez (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester City siap menyingkirkan saingan-saingan mereka dan memicu klausul rilis senilai 97,5 juta pounds (Rp1,9 triliun) Lautaro Martinez di Inter Milan.

Martinez menjadi salah satu properti terpanas di Eropa usai musim yang mengesankan di Inter Milan di mana ia berkembang pesat dalam arahan Antonio Conte, bersama dengan mantan striker Manchester United, Romelu Lukaku.

Pemain Argentina itu telah mencetak 16 gol di semua kompetisi, dan kendati ia punya tiga tahun tersisa dalam kontraknya saat ini, harapan Inter untuk mengikatnya dengan kontrak yang lebih baik harus terhambat oleh pandemi global virus corona yang telah berdampak pada keuangan di hampir setiap klub Eropa.

Raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, telah memantau situasi penyerang Racing Club tersebut, akan tetapi menurut The Sun mereka tak siap untuk mengeluarkan uang hampir 100 juta pounds demi mendapatkannya.

Chelsea juga berminat untuk mendapatkan sang striker di musim panas karena Frank Lampard harus menghadapi situasi Tammy Abraham yang cedera dan Olivier Giroud yang sudah mulai tak efektif, akan tetapi klub London Barat itu menganggap biaya transfer Martinez sangat mahal.

Sementara itu, meski ada keraguan atas keikutsertaan mereka di Liga Champions musim depan akibat masalah hukum, Manchester City dikatakan tak ragu untuk mengaktifkan klausul pembelian Martinez musim panas nanti.

Pep Guardiola percaya bahwa striker tersebut bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk Sergio Aguero yang berusia 32 tahun pada Juni ini.

Pandangan Guardiola itu juga didukung oleh eks striker Argentina, Hernan Crespo, yang meyakin bahwa Martinez punya masa depan yang amat cerah.

KepadaSky Sports Italy dia berkata “Lautaro sangat mungkin jadi Sergio Aguero baru. Dia tak begitu tajam dalam menggiring bola, tapi dia lebih ke pemain tim ketimbang Kun, yang sering bingung dan terlihat tak tertarik.”

“Lautaro selalu berpartisipasi saat pergerakan, sehingga dia bisa bermain sebagai striker tengah mandiri atau dengan striker lain seperti Romelu Lukaku, bahkan dengan tiga striker. Saya sangat menyukai mentalitasnya.”

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Manchester City

3442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini