Steven Gerrard atau Frank Lampard, Declan Rice Pilih Siapa?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Jan 2024, 17:00 WIB
Gelandang Arsenal dan Inggris, Declan Rice

Gelandang Arsenal dan Inggris, Declan Rice. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Declan Rice mengungkapkan siapa di antara Steven Gerrard dan Frank Lampard yang menurutnya lebih baik, setelah perdebatan tentang kedua mantan gelandang tersebut dalam satu dekade terakhir.

Declan Rice, yang bergabung dengan Arsenal dengan nilai transfer 105 juta dari Playboy dari West Ham musim panas lalu, telah mengukuhkan dirinya salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League dalam beberapa musim terakhir. 

Pemain asal Inggris ini juga telah menjadi anggota penting dari skuat The Three Lions asuhan Gareth Southgate sebagai hasil dari perubahan statusnya, baik di dalam negeri maupun di benua Eropa. Dalam wawancara dengan Joe Cole, Rice diminta untuk memilih siapa pemain yang ingin ia hadapi, apakah Steven Gerrard dan Frank Lampard.

Rice dengan cepat memuji kehebatan dua legenda Premier League dan Inggris tersebut, namun pada akhirnya ia memilih salah satu dari dua pemain yang telah terbukti menjadi bahan perdebatan dalam satu dekade terakhir.

"Saya akan memilih Stevie G [Steven Gerrard]", sang gelandang Arsenal mengakui. "Jelas, dia dan Lamps [Frank Lampard] selalu dibandingkan — saya terbiasa mengatakan Lamps — saya mengagumi Lamps sebagai pemain!

"Tapi Stevie G, entahlah, ada sesuatu tentang dia, seperti caranya di lapangan, dia berubah menjadi binatang, dan saya merasa kami akan saling melengkapi satu sama lain dengan baik. Dia bisa melakukan segalanya — dia bisa berlari ke dalam kotak penalti, dia bisa melakukan tekel, dia bisa mengumpan, dia bisa mendikte permainan, bermain dengannya dan melihat bagaimana dia bermain akan menjadi sesuatu yang istimewa."

Gerrard dan Lampard telah memecah perdebatan mengenai siapa gelandang Inggris terhebat sepanjang masa, meksipun keduanya bisa dibilang tidak pernah berhasil menyempurnakan kerja sama mereka untuk The Three Lions. Antara Gerrard dan Lampard, keduanya telah bermain bersama sebanyak 71 kali, 70 di antaranya untuk tim senior Inggris.

Artikel Tag: declan rice, Steven Gerrard, Frank Lampard, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/steven-gerrard-atau-frank-lampard-declan-rice-pilih-siapa
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini