Solskjaer Punya Mimpi Bawa MU Raih Treble Lagi

Penulis: Demos Why
Senin 15 Apr 2019, 18:35 WIB
Solskjaer Punya Mimpi Bawa MU Raih Treble Lagi

Ole Gunnar Solskjaer (Matthew Peters/Man Utd via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer pernah meraih kesuksesan besar bersama Manchester United ketika masih menjadi pemain dengan merengkuh gelar treble. Kini saat Solskjaer telah menjadi manajer Setan Merah, sang manajer mengaku punya mimpi untuk membawa klubnya kembali mengulangi pencapaian tersebut.

Solskjaer sendiri belum lama ini resmi menjabat sebagai manajer tetap Manchester United untuk menggantikan peran Jose Mourinho. Manajer berusia 46 tahun diikat kontrak dengan durasi selama tuga musim ke depan.

Akan tetapi jauh sebelum dirinya terjun ke dunia manajerial, Solskjaer lebih dulu dikenal sebagai salah satu pemain top milik MU. Bahkan pada musim 1998/99 menjadi puncak dalam kariernya lantaran membantu Setan Merah merengkuh treble usai menaklukan Bayern Munchen 2-1 di laga final Liga Champions. Trofi itu melengkapi gelar juara Piala FA serta Premier League.

"Saya pikir kami harus menentukan standar itu. Kami bisa kok melakukannya [treble -red] suatu hari nanti," ujar Solskjaer kepada ESPN FC.

"Memang kompetisinya semakin lama semakin sulit. Sepakbola sudah berubah dan semakin banyak klub dengan uang yang semakin banyak. Di Inggris sendiri, sulit untuk menembus enam besar."

"Lalu ada Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Juventus -- memang akan sulit tapi Anda jangan pernah mengatakan mustahil," pungkasnya.

Perjalanan karier Solskjaer sebagai manajer MU sejauh ini bisa dibilang cukup sukses. Selain membawa timnya kembali bersaing untuk memperebutkan posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer, United juga dibawanya melaju hingga babak perempat final Liga Champions usai menyingkirkan tim sekelas Paris Saint-Germain.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini