Solskjaer Kecewa Usai MU Gagal Taklukkan Southampton

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Jul 2020, 05:29 WIB
Solskjaer Kecewa Usai MU Gagal Taklukkan Southampton

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Dave Thompson/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku kecewa setelah timnya gagal menaklukkan Southampton secara dramatis dini hari tadi. Kendati demikian, sang manajer menilai hasil buruk tersebut merupakan hal yang biasa terjadi di dunia sepakbola.

Manchester United meraih hasil yang mengecewakan pada lanjutan pekan ke-35 Premier League. Pasalnya saat menjamu Southampton di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB, United hanya mampu meraih hasil imbang 2-2. Pada laga tersebut, MU tertinggal lebih dulu usai tim tamu berhasil mencetak gol pembuka melalui aksi Stuart Armstrong. Namun pada menit ke-20 dan 23, MU berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1 setelah Marcus Rashford dan Anthony Martial berhasil mencetak gol ke 21 mereka di musim ini.

Keluarnya Paul Pogba dan Bruno Fernandes di babak kedua lantas dimaksimalkan oleh The Saints. Tim arahan Ralph Hasenhuttl itu semakin rajin membombardir lini pertahanan Man United di laga itu. Hingga akhirnya petaka terjadi pada menit ke-96. Berawal dari sepak pojok, Michael Obafemi berhasil mencetak gol penyama kedudukan yang membuat Setan Merah gagal menembus posisi tiga besar.

Sesaat setelah laga usai, Solskjaer tak mampu menutupi kekecewaannya lantaran MU gagal menaklukkan The Saints. Kendati demikian, sang manajer menilai hasil buruk tersebut sebagai sebuah hal yang biasa terjadi di dalam dunia sepakbola.

"Itu merupakan cara terburuk untuk kebobolan, namun halhal seperti ini memang biasa terjadi di dunia sepakbola," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Sebelumnya kami bisa memenangkan beberapa jenis pertandingan seperti ini. Namun semuanya bisa menjadi pembelajaran bagi tim ini ke depannya. Terkadang Anda mungkin berpikir bisa dengan mudah mengamankan tiga poin, namun pada kenyataannya tidak. Namun secara keseluruhan saya pikir kami layak mendapatkan tiga poin pada hari ini."

"Di sisi lain Southampton merupakan tim yang sangat bagus, mereka berlari dan terus mengejar bola. Sementara kami pada hari ini tidak pernah masuk ke dalam ritme yang bisa tim tunjukkan. Beberapa kali kami memainkan sepakbola yang fantastis. Terutama saat mencetak dua gol, benar-benar bagus," pungkasnya.

Dengan tambahan satu poin, Man United masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 59 poin atau jumlah yang sama seperti Leicester City di peringkat keempat. Hanya saja The Foxes unggul selisih gol. Sementara Southampton masih tak beranjak dari peringkat ke-12 dengan koleksi 45 poin.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Southampton, Premier League

324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini