Solskjaer Akui Punya Ambisi Bisa Bertahan Lama di Manchester United

Penulis: Demos Why
Sabtu 23 Mei 2020, 12:30 WIB
Solskjaer Akui Punya Ambisi Bisa Bertahan Lama di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Sepakbola: Ole Gunnar Solskjaer tak menampik bahwa dirinya sejak dulu sudah memiliki ambisi untuk bisa kembali dan menjadi manajer Manchester United. Bahkan Solskjaer mengaku memiliki ambisi untuk bisa bertahan lebih lama sebagai pelatih di Old Trafford.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer sementara Manchester United pada Desember 2018 yang lalu untuk menggantikan peran Jose Mourinho. Dalam tiga bulan pertamanya bertugas sebagai manajer tim, Solskjaer berhasil menyulap penampilan Setan Merah jauh lebih atraktif dan menyerang. Tak heran jika mereka pada akhirnya meraih beberapa hasil yang sangat memuaskan termasuk comeback epik atas Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Berkat sederet hasil memuaskan itu pula, manajemen Man United akhirnya memutuskan untuk mempermanenkan status Solskjaer pada Maret 2019 yang lalu. Namun sejak saat itu, penampilan MU justru mengalami pasang surut.

Terlepas dari semua itu, belakangan Solskjaer mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan untuk menjadi manajer Man United sejak dulu. Bahkan pada saat dia menangani Cardiff City dan Molde, Solskjaer selalu memasukkan klausa untuk pergi meninggalkan klub yang dia latih andai United memanggilnya pulang.

Kini setelah dia menjadi orang nomor satu di Old Trafford, Solskjaer mengaku punya ambisi bertahan lebih lama lagi.

"United sangat berarti bagi saya. Sejujurnya, saya loyal dan rela melakukan segalanya bagi klub. Bahkan saya memiliki rencana untuk bertahan lebih lama dan ingin menjadi yang terbaik," ujar Solskjaer kepada United We Stand.

"Saya telah menjadi manajer selama beberapa tahun dan mengalami periode pasang surut. Ketika saya terpilih sebagai manajer sementara, saya ingin berpikir mereka melihat saya memiliki kepribadian yang tepat untuk mengelola Manchester United."

"Ini merupakan sebuah kesempatan, selama enam bulan saya memiliki waktu untuk mewujudkan impian dengan mengelola United. Selalu ada klausul dalam kontrak saya untuk pergi jika United datang memanggil. Itu [menjadi manajer Man United] selalu menjadi impian saya selama bertahun-tahun," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini