Soal Wawancara Kontroversial Granit Xhaka, Begini Tanggapan Manajer Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Minggu 22 Mei 2022, 16:14 WIB
Granit Xhaka (Sumber: Getty)

Granit Xhaka (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Menanggapi wawancara kontroversial Granit Xhaka yang mengkritik rekan-rekan setimnya sendiri di Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa para pemain memiliki hak untuk mengungkapkan pikiran mereka di depan media.

Menyusul kekalahan 2-0 dari Newcastle United pada Selasa (17/5), di mana hasil tersebut membuat harapan Arsenal untuk finis empat besar jadi hilang, Granit Xhaka melontarkan kritikan pedas kepada rekan-rekannya.

Gelandang tersebut mengklaim para pemain The Gunners tak layak berada di lapangan dan bahkan mendesak mereka untuk “tinggal di rumah jika tak punya nyali”.

Komentar itu pun sontak menjadi sorotan, dengan beberapa merasa bahwa pernyataan tersebut tak pada tempatnya, sementara ada juga yang menyebut bahwa perkataan itu tak layak keluar dari Xhaka mengingat dia tak lebih baik dari yang lainnya.

Meski begitu, kala diminta konfirmasinya mengenai aksi Xhaka tersebut, Mikel Arteta mengatakan dalam konferensi pers, “Apa yang kami lakukan di ruang ganti, kami tak mengomentarinya.”

“Saat Anda mengizinkan seseorang di depan mikrofon, itu untuk mengekspresikan perasaan mereka. Anda harusnya mengajukan pertanyaan kepadanya dengan tepat apa yang dia maksud atau siapa yang dia maksud. Komentarnya jelas.”

“Saya lebih suka untuk tidak berkomentar terlalu banyak tentang itu, tetapi ketika Anda mengizinkan orang berbicara di depan media, Anda harus membiarkan mereka mengatakan apa yang mereka rasakan. Menyoal Granit, itulah yang dia rasakan.”

The Gunners kini terpaut dua poin di belakang Tottenham menjelang laga terakhir musim ini melawan Everton di Emirates Stadium pada Minggu (22/5) malam WIB nanti.

Mereka hanya bisa berharap Norwich City membuat kejutan dengan mengalahkan Spurs di Carrow Road untuk mendapatkan posisi keempat Premier League.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/soal-wawancara-kontroversial-granit-xhaka-begini-tanggapan-manajer-arsenal
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini