Soal Kans Melatih di Italia, Ini Respons Jurgen Klopp

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 18 Feb 2020, 10:59 WIB
Soal Kans Melatih di Italia, Ini Respons Jurgen Klopp

Jurgen Klopp / via Getty Images

Berita Liga Italia: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa legenda AC MIlan yakni Arrigo Sacchi telah menginspirasinya untuk menjadi sosok pelatih seperti saat ini. Meski begitu, juru taktik asal Jerman tersebut tidak ingin hijrah ke Serie A dalam waktu dekat karena ia perlu menguasai betul Bahasa Italia.

Klopp sedang dalam masa emas periode kepelatihannya. Setelah mengantarkan The Reds menjuarai Liga Champions musim lalu, Klopp berpeluang besar untuk mengangkat trofi Premier League perdananya musim ini setelah Liverpool unggul jauh 25 angka dari Manchester City.

Saat ditanya apakah dirinya ingin mencari tantangan baru di luar Liverpool, Klopp mengaku terbuka dengan peluang tersebut.

Kendati demikian, eks pelatih Borussia Dortmund ini tidak ingin buru-buru hengkang dari Merseyside dan hijrah ke Italia ataupun negara lainnya.

"Saya tak akan ke Italia dalam waktu dekat," ujar Klopp kepada Radio Anch'io Sport.

"Saya suka negara anda, cuacanya dan juga makanannya. Tetapi untuk menjadi seorang pelatih di sana, saya harus menguasai betul bahasa Italia dan kemampuan saya saat ini tak begitu baik."

"Saya jelas membutuhkan waktu, mungkin satu tahun untuk belajar bahasa Italia. Kalau untuk liburan, pasti saya akan mengunjungi Italia."

"Tetapi kalau urusan pekerjaan, siapa yang tahu?"

Menutup sesi wawancara, juru taktik berusia 52 tahun ini mengungkapkan kalau dirinya mengambil inspirasi dari Arrigo Sacchi dalam meracik tim asuhannya.

Sacchi sendiri merupakan salah satu pelatih legendaris Milan. Bersama Rossoneripria yang kini berusia 73 tahun tersebut sukses menyumbangkan sejumlah trofi seperti dua kali gelar Liga Champions (1989 dan 1990) dan juga satu Scudetto (1988).

"Sosok pelatih penting yang menjadi inspirasi saya adalah Arrigo (Sacchi)," imbuh Klopp.

"Apa yang sudah dikerjakannya bersama Milan telah saya coba untuk diterapkan di Liverpool dan semua yang ia lakukan menjadi inspirasi bagi saya."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Serie A, Liga Italia

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini