Simeone Akui Terkejut Dengan Taktik Man City vs Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Rabu 06 Apr 2022, 18:14 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Diego Simeone memuji Manchester City setelah Atletico Madrid dikalahkan 1-0 di leg pertama perempat final yang berlangsung pada Selasa (05/04) malam waktu setempat di Etihad Stadium. Pelatih asal Argentina tersebut mengaku terkejut dengan taktik yang diterapkan tuan rumah.

Diego Simeone menyatakan Manchester City adalah tim terbaik di dunia dan mengatakan bahwa Pep Guardiola telah mengejutkannya dengan taktik yang membuat Atletico Madrid harus takluk di pertandingan tersebut.

City mendominasi dalam penguasaan bola melawan juara La Liga tersebut, akan tetapi kesulitan mencatatkan peluang hingga Phil Foden dimainkan dan memberikan umpan matang kepada Kevin De Bruyne untuk memberikan mereka keunggulan 1-0 menuju leg kedua.

Sedangkan Atletico gagal mencatatkan tembakan ke arah gawang di sepanjang laga. Simeone memilih untuk memuji City setelah pertandingan dengan merujuk pada diturunkannya Foden bersama Jack Grealish dan Gabriel Jesus yang sukses merusak keseimbangan timnya.

“Sebuah penampilan yang bagus melawan tim yang luar biasa yang sukses menyatukan banyak pemain kelas dunia dalam unit yang luar biasa. Kami ingin bertahan dengan baik, mempersempit ruang dan menyerang mereka dengan serangan balik,”ujar Cholo seperti dikutip Manchester Evening News.

“Saat kami sepertinya menciptakan peluang terbaik mereka mencetak gol. Itu adalah sebuah pertandingan yang sangat sulit. Mereka menarik tiga pemain luar biasa dan menggantikan mereka dengan tiga pemain yang kualitas yang sama luar biasanya.”

Menjelang pertandingan pekan depan di Wanda Metropolitano, Cholo melanjutkan pujiannya pada City sembari menjanjikan taktik yang lebih berani dari timnya.

“Mereka mungkin adalah tim terbaik di dunia,”ujarnya.

“Kami akan mengubah bagaimana cara kami bermain sedikit di leg kedua dari pertandingan ini namun semua sama bagi meteka, City akan bermain dengan cara yang sama. Namun dengan kerendahan hati dan kerja keras, kami akan bersaing, lalu kami hanya akan melihat ke mana ini akan membawa kami.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simeone-akui-terkejut-dengan-taktik-man-city-vs-atletico-madrid
3640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini