Siapa Lebih Berpeluang Gaet Lionel Messi: Manchester City atau PSG?

Penulis: Rei Darius
Jumat 06 Agu 2021, 09:31 WIB
Lionel Messi berada di persimpangan antara Manchester City dan PSG.

Lionel Messi dipastikan tinggalkan Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Seiring dengan kepastian bahwa Barcelona tidak akan memperpanjang kontrak Lionel Messi, maka tebak-tebakan mengenai masa depan sang mega bintang pun bergulir lagi.

Paris Saint-Germain dan Manchester City selalu menjadi dua tim yang difavoritkan untuk mendapatkan jasa penyerang asal Argentina ini, sejak ia mencoba untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas tahun lalu.

Peluang untuk mendapatkannya sempat dikira tertutup karena Messi ingin bertahan di Camp Nou pada musim panas ini, dan kesepakatan pun dikabarkan telah tercapai di antara kedua belah pihak.

Namun demikian, kesulitan finansial yang dialami oleh Barcelona, dan juga aturan kaku La Liga mengenai batasan gaji pemain yang tak bisa dipenuhi, membuat kebersamaan Messi dan Barca harus berakhir setelah 21 tahun.

Semua mata kembali tertuju kepada Paris Saint-Germain dan Manchester City, klub-klub yang dinilai realistis untuk bisa memenuhi permintaan gaji sang pemain berusia 34 tahun tersebut.

Tentu, masih ada kemungkinan untuk berkarier di luar Eropa, seperti kembali ke Argentina atau berkarier di Amerika Serikat, Cina, atau Qatar. Namun begitu, jika semangat Messi untuk menjadi pemain terbaik dunia masih ada, maka ia akan mempertimbangkan kemungkinan melanjutkan karier di Eropa.

Namun, untuk bergabung dengan PSG adalah hal yang cukup sulit. L'Equipe melaporkan bahwa Les Parisien akan melaporkan defisit keuangan lebih dari 200 juta euro, seiring dengan perekrutan empat pemain besar di musim panas ini: Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan Gianluigi Donnarumma.

Dengan laporan defisit 120 juta euro pada musim lalu, maka mustahil bagi PSG untuk merekrut Lionel Messi, terkecuali jika mereka bisa menjual seseorang.

Permasalahan lainnya adalah pajak Prancis. Jika seorang pemain sepak bola menerima gaji bersih 30 juta euro per musim, maka klub harus mengeluarkan 70 juta euro per tahun untuknya.

Kini, mimpi untuk kembali bermain bersama Pep Guardiola terbuka. Namun, opsi ini juga masih perlu dipertimbangkan, mengingat City akan menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling untuk mendatangkan Jack Grealish dan Harry Kane.

Grealish sudah mendarat dari Aston Villa dengan harga 100 juta poundsterling, sedangkan Kane kabarnya dipatok senilai 150 juta poundsterling. Kendati begitu, Etihad Stadium masih tetap menjadi opsi yang paling realistis untuk Lionel Messi melanjutkan karier di Eropa.

Artikel Tag: Lionel Messi, Manchester City, PSG, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/siapa-lebih-berpeluang-gaet-lionel-messi-manchester-city-atau-psg
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini