Sevilla Ganggu Upaya Milan Datangkan Bek Arsenal, Jakub Kiwior

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 12 Feb 2024, 21:00 WIB
Sevilla meramaikan perburuan Jakub Kiwior dari Arsenal

Sevilla meramaikan perburuan Jakub Kiwior dari Arsenal. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tim yang sedang berjuang di La Liga, Sevilla, dikabarkan siap untuk bertarung dengan AC Milan untuk mendapatkan tanda tangan bek Arsenal, Jakub Kiwior, pada musim panas mendatang.

Jakub Kiwior, yang baru tiba di Emirates Stadium dari Spezia pada pertengahan musim 2022-23, sempat dikaitkan dengan kepindahan dari London utara pada bulan Januari karena kurangnya waktu bermain yang konsisten. Pemain asal Polandia itu saat ini menjadi pelapis Gabriel Magalhaes dan William Saliba di jantung pertahanan, dan ia telah mendapatkan beberapa kali kesempatan bermain sebagai starter di musim ini sebagai bek kiri.

Dengan Oleksandr Zinchenko, Takehiro Tomiyasu dan Jurrien Timber yang mengalami cedera, pemain berusia 23 tahun itu bermain sebagai starter di sisi kiri dalam kemenangan 6-0 Arsenal atas West Ham United pada Ahad (11/2 malam WIB, yang merupakan penampilan kelimanya di Premier League.

Milan diyakini tertarik untuk membawa Kiwior kembali ke Serie A untuk paruh kedua musim ini, namun The Gunners tidak mau membiarkan sang pemain bertahan pergi baik dengan status pinjaman atau permanen. Rossoneri dikabarkan akan menghidupkan kembali ketertarikan mereka terhadap Kiwior saat musim ini berakhir, namun menurut Estadio Deportivo via Fichajes, Sevilla juga ikut serta.

Direktur Palanganas, Victor Orta, yakin bahwa Kiwior dapat tergoda untuk pergi dari Emirates Stadium karena perannya yang tidak terlalu banyak di bawah asuhan Arteta, dan Sevilla akan menilai kemungkinan untuk membuat kesepakatan pada musim panas ini. Namun, Arsenal tidak memiliki alasan untuk menjual bek tengah tersebut dengan harga murah, karena ia masih terikat kontrak dengan raksasa London utara hingga 2028.

Kiwior pindah ke Arsenal dengan nilai transfer 21,3 juta pound sterling pada Januari 2023. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencetak satu gol dan memberikan satu assist dari 26 pertandingan untuk The Gunners, yang sudah diperkirakan akan melakukan setidaknya satu pembelian pemain bertahan musim panas ini.

Artikel Tag: Jakub Kiwior, Arsenal, Sevilla, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sevilla-ganggu-upaya-milan-datangkan-bek-arsenal-jakub-kiwior
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini