Cedera ACL, Sergino Dest Dipastikan Absen di Copa America

Penulis: Depe Ptr
Kamis 02 Mei 2024, 05:57 WIB
Cedera ACL, Sergino Dest Dipastikan Absen di Copa America

Sergino Dest via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain tim nasional Amerika Serikat, Sergino Dest akan absen di Copa America setelah mengalami cedera ligamen anterior cruciatum (ACL), dan bek tersebut mengonfirmasi bahwa ia akan segera menjalani operasi.

Dest, yang menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di PSV Eindhoven dari Barcelona, ​​​​mengalami cedera akhir bulan lalu saat berlatih bersama klub Belanda tersebut.

"Sayangnya ACL saya robek, saya akan segera dioperasi dan akan berusaha untuk kembali ke level teratas saya sesegera mungkin. Ini akan menjadi masa yang sulit bagi saya," kata Sergino Dest dalam video yang diposting di media sosial.

"Saya tahu saat-saat seperti ini hanya akan membuat saya menjadi lebih kuat jadi saya akan kembali untuk membuat kalian semua bangga."

Dest adalah tokoh kunci bagi tim nasional Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, memainkan semua pertandingan AS dan menyumbangkan assist melawan Iran di babak penyisihan grup.

Copa America dimulai pada 20 Juni dan akan dimainkan di 14 kota di Amerika Serikat.

Jelang tampil di turnamen bergengsi itu, Amerika Serikat akan menjamu Brasil dalam pertandingan persahabatan internasional.

Pertandingan ini akan menjadi ujian signifikan untuk melihat sejauh mana kemampuan dan kesiapan tim asuhan Gregg Berhalter menghadapi lawan-lawan berkualitas tinggi.

Menurut pengumuman dari US Soccer, AS akan berhadapan dengan Brasil pada 12 Juni di Camping World Stadium, Orlando sebagai bagian dari persiapan mereka untuk turnamen Copa America yang berlangsung di Amerika Serikat. Sebelumnya, pada 9 Juni, AS akan menghadapi Kolombia di FedExField di Landover, Maryland.

Artikel Tag: Sergino Dest, Amerika Serikat, Copa America

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cedera-acl-sergino-dest-dipastikan-absen-di-copa-america
186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini