Setien Blusukan ke Barcelona B untuk Cari Pengganti Suarez

Penulis: Rei Darius
Jumat 17 Jan 2020, 20:30 WIB
Setien Blusukan ke Barcelona B untuk Cari Pengganti Suarez

Quique Setien cari pengganti Luis Suarez (Image: Barcelona)

Berita Liga Spanyol: Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, kabarnya harus memeriksa hingga ke tim B untuk mencari pengganti sementara Luis Suarez, yang akan menepi selama empat bulan karena cedera lutut.

Setien baru saja ditunjuk untuk menjabat sebagai pelatih Barcelona pada pekan ini, menggantikan Ernesto Valverde dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun, namun langsung dihadapkan masalah cederanya sang striker utama.

Diklaim oleh Marca, sang juru taktik berusia 61 tahun itu memutuskan untuk menyertakan pemain belia dari tim B, yakni Abel Ruiz dan Alejandro Marques, pada sesi latihan tim hari Kamis (16/1) kemarin.

Setien sebenarnya memiliki cukup banyak opsi untuk menggantikan posisi Suarez dari skuatnya, namun tidak ada seorang pun dari mereka yang merupakan striker murni, jadi ada kemungkinan bagi Abel Ruiz dan Marques untuk disertakan dalam skuat kontra Granada pada hari Minggu (19/1) malam mendatang.

Ruiz telah sukses menyarangkan tiga gol dari 16 pertandingan bersama Barcelona B sepanjang musim kompetisi 2019/2020 ini, selagi Marques masih belum mencatatkan sebuah gol pun dari 342 menit beraksi di lapangan.

Suarez divonis mengalami masalah lutut setelah Barca menderita kekalahan dengan skor 2-3 dari Atletico Madrid pada babak semifinal Piala Super Spanyol hari Kamis (9/1) pekan lalu.

Sang striker tim nasional Uruguay itu harus menjalani operasi tiga hari kemudian, dan dipastikan tidak bisa bermain lagi pada sisa musim lantaran pemulihannya akan memerlukan waktu selama empat bulan.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Quique Setien

875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini