Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Juventus vs Parma

Penulis: Rei Darius
Selasa 20 Apr 2021, 22:45 WIB
Juventus bersua dengan Parma dalam laga lanjutan Serie A.

Juventus dan Parma bakal berhadapan di Allianz Stadium (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Parma di Allianz Stadium, Kamis (22/4) dini hari pukul 01.45 WIB, demi mengamankan posisi di empat besar Serie A.

I Bianconeri menelan kekalahan kelimanya di Serie A pada hari Minggu (18/4) lalu, setelah ditaklukkan dengan skor 0-1 oleh Atalanta, lewat gol terdefleksi Ruslan Malinovskyi pada menit ke-87.

Itu membuat mereka turun ke peringkat keempat di klasemen sementara, dengan hanya keunggulan dua poin dari Napoli yang berada di urutan kelima.

Meskipun belum tentu tampil di Liga Champions pada musim depan, seiring dengan penggagasan European Super League bersama 11 klub lain dari Italia, Inggris, dan Spanyol, namun Juventus tetap diharapkan bersaing untuk memperebutkan tempat di empat besar pada musim ini.

Dalam pertandingan nanti, Cristiano Ronaldo diharapkan sudah kembali tampil setelah absen dalam perjalanan ke Bergamo karena mengalami masalah fleksor.

Namun Federico Chiesa diragukan tampil karena mengalami masalah paha dalam pertandingan kontra Atalanta. Jadi Dejan Kulusevski diperkirakan bakal mengisi posisi sayap kiri, selagi Juan Cuadrado tetap beraksi di kanan.

Leonardo Bonucci bisa kembali ke starting line-up untuk pertama kalinya setelah absen hampir sebulan akibat terinfeksi COVID-19, dengan Giorgio Chiellini akan mendapatkan jatah istirahat dari pelatih Andrea Pirlo.

Sementara itu, eksistensi Parma di Serie A makin terancam setelah menelan kekalahan ke-17-nya pada musim ini, dengan takluk 3-4 ketika bertandang ke markas Cagliari pada akhir pekan.

I Gialloblu kini berada di peringkat ke-19 klasemen sementara dengan torehan 20 poin, tertinggal 10 poin dari Benevento di zona aman, alias urutan ke-17.

Tim tamu setidaknya kehilangan tujuh pemain akibat cedera, selagi kondisi Andrea Conti pun masih meragukan akibat masalah betis.

Pelatih Roberto D'Aversa bisa mempertahankan sebagian besar pemainnya usai kekalahan di Sardinia, namun perubahan mungkin terjadi di lini serang dengan masuknya Graziano Pelle dan Gervinho.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Buffon; Danilo, De Ligt, Bonucci, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Rabiot, Kulusevski; Ronaldo, Dybala.

Parma (4-3-3): Sepe; Laurini, Bani, Osorio, Pezzela; Hernani, Brugman, Kurtic; Man, Pelle, Gervinho.

Artikel Tag: Juventus, Parma, Serie A

1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini