Sayang Orang Tua, Riko Pilih Tak Pulang Kampung Selama Wabah Covid-19

Penulis: Dayat Huri
Selasa 31 Mar 2020, 09:45 WIB
Sayang Orang Tua, Riko Pilih Tak Pulang Kampung Selama Wabah Covid-19

Riko Simanjuntak/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak memilih tetap bertahan di Jakarta selama virus Corona atau Covid-19 masih mewabah di ibu kota. Ia mengaku tak ingin membahayakan keluarga dengan pulang ke kampungnya di Siantar, Sumatra Utara. 

Pemerintah DKI memang menghimbau warganya untuk tidak pulang kampung selama Covid-19 masih mewabah. Kebijakan itu diambil untuk menghindari adanya warga ibu kota yang justru menjadi carrier atau pembawa virus tersebut ke daerah lain.

"Riko sadar, orang yang Riko sayangi bisa terancam di kampung kalau saya pulang. Saya sayang orang tua di Siantar, tidak mau ambil resiko," kata Riko seperti dilansir laman Jawa Pos.

Selama di Jakarta, Riko pun mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap di rumah. Sebagai pesepak bola, tentu dia tetap disiplin menjalankan tugas, seperti berlatih sendiri agar kondisinya fit. Plus menjalankan beberapa program yang sudah diberikan pelatihnya di Persija Jakarta.

Namun, rasa jenuh selalu melanda jika terus berdiam diri di rumah. Apalagi, Riko tidak bisa nongkrong dan ngopi lagi.

"Ya, itu membuat Riko sedikit sedih, tapi bagaimana lagi. Sebisa mungkin kalau tidak penting Riko tidak keluar rumah," paparnya.

Untuk masalah nongkrong, Riko mungkin bisa mengatasi. Dia bisa melupakannya dengan menonton film atau membaca buku. Tapi, untuk masalah ngopi, Riko sulit mencari aktivitas penggantinya. Kopi sudah bagai candu untuk pemain yang sempat berkostum Gresik United tersebut.

Karena sadar kopi adalah kebutuhan, mau tak mau Riko harus mencari cara agar kesukaannya itu tetap bisa dijalankan walau tidak keluar rumah. Dia tidak bisa seperti dulu, keluar mencari warung atau kafe yang nyaman buat nyeruput kopi. Sekarang dia harus belajar bagaimana cara membuat kopi yang sesuai dengan seleranya. "Ya, sekarang kopi sudah buat sendiri, aman," ucapnya

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Riko Simanjuntak, Covid-19

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini