Saul Niguez Dianggap Rekrutan Sempurna Untuk Liverpool Karena Alasan Ini

Penulis: Vina Enza
Senin 02 Agu 2021, 22:46 WIB
Saul

Saul Niguez

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Saul Niguez dikabarkan siap mengakhiri masa baktinya selama 13 tahun di Atletico Madrid musim panas ini, dan klub Premier League menjadi destinasi kariernya. Liverpool dianggap dianggap sebagai tujuan sempurna bagi gelandang asal Spanyol tersebut.

Liverpool dan Manchester United menjadi dua kandidat utama untuk mendapatkan servis Saul Niguez dari Atletico Madrid musim panas ini dan The Reds dianggap menjadi destinasi sempurna bagi pemain 26 tahun tersebut.

Setelah mengalami kekecewaan di musim 2020/21, tim besutan Jurgen Klopp berharap bisa menemukan kembali performa terbaik mereka yang pernah menghantarkan mereka memenangkan Liga Champions dan Premier League dalam dua musim sebelumnya.

Klub Merseyside ditinggalkan oleh sosok penting yang membantu kesuksesan klub dalam beberapa musim terakhir yakni, Georginio Wijnaldum yang memutuskan hengkang ke PSG sehingga meninggalkan ruang kosong di lini tengah bagian kiri dalam formasi tiga gelandang. Sementara penampilan Thiago Alcantara musim lalu masih meragukan dan Naby Keita tidak bisa memenuhi harapan sejak didatangkan pada 2018 lalu, pilihan berikutnya Curtis Jones dianggap masih belum cukup berpengalaman.

Seperti dilansir Marca, dengan kehadiran Saul di Anfield, Liverpool memiliki sosok pemain yang dibutuhkan bukan hanya sebagai pengganti Wijnaldum namun juga bisa membantu mereka untuk bisa bersaing lagi baik di tingkat domestik maupun Eropa.

Pemain 26 tahun tersebut memiliki cadangan energi yang tidak terbatas dan ia adalah pemain agresif artinya ia langsung bisa cocok dengan gaya permainan Jurgen Klopp yang mengedepankan counter-pressing.

Ia juga meerupakan aset brilian dalam hal penguasaan bola dengan kemampuannya bermain di tempo tinggi, melindungi bola, melakukan terobosoan di lini tim lawan dengan gocekan dan berkontribusi pada gol-gol penting.

Klopp akan menyambut kesempatan untuk bekerja dengan pemain yang terkenal dengan kualitasinya, keserbagunaan dan kesediannya untuk menumpahkan segalanya di lapangan, meski Saul mengalami musim yang sulit di 2020/21 lalu namun dengan standarnya yang tinggi, kemampuan dan statusnya sebagai salah satu gelandang bertalenta di Eropa tidak terbantahkan.

Artikel Tag: Saul, Atletico Madrid, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saul-niguez-dianggap-rekrutan-sempurna-untuk-liverpool-karena-alasan-ini
1552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini