Rumah Ed Woodward Jadi Sasaran Amuk Fans Manchester United

Penulis: Demos Why
Rabu 29 Jan 2020, 11:30 WIB
Rumah Ed Woodward Jadi Sasaran Amuk Fans Manchester United

Ed Woodward (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Kediaman wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, dikabarkan menjadi sasaran amuk sekelompok fans Setan Merah dengan melemparkan suar. Pihak klub sendiri mengutuk tindakan tersebut dan meminta aparat kepolisian setempat untuk mengusut tuntas kasus itu.

Dalam sebuah tayangan video yang beredar di media sosial, terlihat sekelompok suporter Manchester United dengan sengaja melempari gerbang kediaman Woodward dengan menggunakan suar dan mengotorinya dengan grafiti. Untungnya saat insiden itu terjadi, Woodward dan keluarganya dikabarkan tak berada di lokasi.

Pihak manajemen klub lantas dengan cepat menunjukkan reaksi atas tindakan tak terpuji tersebut. Melalui laman resmi mereka, Man United mengutuk insiden tersebut dan memastikan tengah diselidiki oleh pihak kepolisian.

"Manchester United Football Club malam ini mengetahui ada insiden di luar kediaman salah satu karyawan kami," bunyi pernyataan resmi klub.

"Kami tahu bahwa dunia sepakbola akan bersatu di belakang kami sebagaimana kami tengah bekerja dengan Kepolisian Greater Manchester untuk mengidentifikasi para pelaku penyerangan ini. Semua yang terbukti melakukan tindak kriminal, atau diketahui masuk tanpa izin ke kediaman tersebut, akan dihukum seumur hidup dan mungkin akan menghadapi proses pengadilan."

"Fans yang mengekspresikan opini adalah satu hal, sedangkan melakukan tindak kriminal dan membahayakan orang lain adalah soal lain. Tidak ada pembenaran soal ini."

Woodward sendiri belakangan ini memang kerap disalahkan atas keterpurukan Man United setelah ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson. Hal itu tak terlepas dari beberapa kebijakan transfer Woodward yang dinilai salah dan membuat Setan Merah semakin terpuruk.

Artikel Tag: Ed Woodward, Manchester United, Premier League

1050  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini