Rotasi Line-up Kontra Sociedad, Ancelotti Bicara Soal Peluang Isco Bermain

Penulis: Rei Darius
Sabtu 04 Des 2021, 15:30 WIB
Isco jarang dimainkan oleh Carlo Ancelotti musim ini.

Isco tetap berpeluang main kontra Real Sociedad (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengindikasikan perubahan dalam susunan pemainnya saat menghadapi Real Sociedad, Minggu (5/12) dini hari nanti WIB, dan bicara soal potensi memainkan Isco.

Los Blancos akan berada dalam jadwal yang padat di bulan Desember ini, dengan laga-laga besar kontra Inter Milan dan Atletico Madrid menanti setelah lawatan ke Anoeta pada akhir pekan ini.

Real Sociedad merupakan salah satu tim terkuat di Spanyol pada saat ini, setelah sukses mengumpulkan 29 poin dari 15 pertandingan La Liga, dan kini menempati urutan ketiga di klasemen, hanya kalah selisih gol dari Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua.

Kubu San Sebastian merupakan salah satu pesaing terdekat Real Madrid di klasemen, meskipun jaraknya adalah tujuh poin, namun Carlo Ancelotti tak ragu untuk melakukan rotasi dalam line-up-nya di Anoeta akhir pekan ini, sebab memang itu yang biasanya dia lakukan.

"Saya melihat kepada statistik [mengenai rotasi] dan satu-satunya masa ketika kami bermain dengan line-up yang sama pada musim ini pada dua laga beruntun adalah ketika menghadapi Shakhtar Donetsk dan kemudian Barcelona," kata Don Carlo dalam konferensi persnya.

"Kami selalu membuat beberapa perubahan. Tidak ada kedaruratan mengenai kondisi fisik para pemain, yang selalu kami evaluasi setiap setelah pertandingan. Skuat ini sedang berada dalam kondisi yang bagus."

Meskipun sering merotasi, namun Isco jarang mendapatkan kesempatan bermain. Kendati demikian, Ancelotti menekankan bahwa dirinya tetap mempertimbangkan sang gelandang timnas Spanyol sebagai senjata untuk menyerang.

"Jika ada yang terjadi maka saya akan mengatakannya kepada kalian, saya tidak menyembunyikan apa pun, namun dia tidak pemanasan dengan cukup belakangan karena kami sedang berada dalam kondisi menang dan saya tidak akan memainkannya ketika kami menang," jelas pelatih asal Italia itu.

"Dalam situasi seperti itu, kami lebih memerlukan seorang gelandang bertahan. Jika kami memerlukan gol, maka saya mungkin akan menempatkan lebih banyak pemain yang menyerang seperti Isco."

Artikel Tag: Isco, Carlo Ancelotti, Real Madrid, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rotasi-line-up-kontra-sociedad-ancelotti-bicara-soal-peluang-isco-bermain
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini