banner babe

Ronaldo: Saya Pernah Nyaris Gabung Arsenal

Penulis: Fery Adysh
Rabu 18 Sep 2019, 19:00 WIB
Ronaldo: Saya Pernah Nyaris Gabung Arsenal

Cristiano Ronaldo dihadiahi jersey Arsenal oleh Piers Morgan. (Foto: ITV)

Berita Liga Inggris: Cristiano Ronaldo telah mengungkapkan bahwa ia hanya 'satu langkah lagi' untuk bergabung dengan Arsenal sebelum akhirnya pindah ke Manchester United pada 2003.

Mega bintang Portugal itu diboyong oleh Manchester United dari Sporting dengan nilai transfer sebesar 12,24 juta poundsterling, setelah sebelumnya kedua tim bertemu dalam pertandingan pramusim dan Setan Merah terpikat oleh penampilan Ronaldo.

Namun, Manchester United bukan tim pertama yang menunjukkan minat pada Ronaldo, di mana Arsenal sudah melakukan pendekatan untuk mencoba mendapatkan servisnya.

Dalam wawancara dengan Piers Morgan di ITV, Ronaldo sekarang mengonfirmasi bahwa dia sangat dekat untuk bergabung dengan The Gunners saat itu.

"Sangat dekat, sejujurnya itu satu langkah lagi," katanya. "Itu tidak terjadi, tetapi Arsenal, saya menghargai apa yang telah mereka lakukan untuk saya, terutama Arsene Wenger. Tetapi dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu di mana Anda akan bermain, hidup seperti itu. Saya menghargai Arsenal karena ini adalah klub yang fantastis."

Ini bukan pertama kalinya Ronaldo berbicara tentang kegagalan Arsenal untuk merekrutnya, karena pemain berusia 34 tahun itu telah menegaskan bahwa ia pada dasarnya mempertimbangkan klub besar Eropa lainnya sebelum pindah ke Old Trafford.

"Ada kontak dengan begitu banyak tim lain, Valencia misalnya adalah salah satunya," katanya kepada stasiun TV Portugal, TVI, awal tahun ini.

"Saya bertemu dengan Arsene Wenger dan akan pergi ke Arsenal. Saya berbicara dengan Barcelona, ​​Real Madrid, dan Inter juga. Tetapi setelah pertandingan persahabatan melawan Manchester United, yang juga tertarik, mereka semakin tertarik dan mereka mempercepat negosiasi dan merekrut saya."

Ronaldo membuat 292 penampilan untuk Manchester United dan mencetak 118 gol sebelum pindah ke Real Madrid pada 2009. Dia sekarang memperkuat Juventus sejak tahun lalu, mencetak 29 gol dalam 46 pertandingan untuk juara bertahan Serie A.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Arsenal, Manchester United

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini