Ronaldo Penyebab Van Nistelrooy Gagal Bersinar di Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Rabu 08 Apr 2020, 21:10 WIB
Ronaldo Penyebab Van Nistelrooy Gagal Bersinar di Real Madrid

Ruud Van Nistelrooy saat berkostum Real Madrid.

Berita Liga Spanyol: Eks bintang AC Milan, Antonio Cassano mengungkap penyebab Ruud Van Nistelrooy gagal bersinar ketika memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Van Nistelrooy menjelma menjadi salah satu penyerang yang menakutkan ketika dibeli oleh Manchester United dari PSV Eindhovan. Total, pemain berkebangsaan Belanda tersebut berhasil melesatkan 95 gol dari 150 penampilan di kompetisi Premier League.

Berkat penampilannya itu, manajemen Madrid memutuskan untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Dengan harapan, Van Nistelrooy tentu bisa menjadi salah satu andalan klub yang berjuluk Los Blancos tersebut. Awalnya, Van Nistelrooy bermain cukup baik sebagai ujung tombak Madrid.

Namun, keputusan manajemen Madrid untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo juga dari MU menjadi sebuah malapetaka untuk Van Nistelrooy. Perlahan, Van Nistelrooy mulai terpinggirkan dan kalah bersaing dengan Ronaldo yang langsung menjadi pemain andalan Madrid ketika itu.

"Van Nistelrooy adalah salah satu penyerang terbaik di era itu. Tapi di Real ia tak bias bermain karena Ronaldo yang fenomenal. Ronaldo seperti bukan dari planet ini," kata Cassano yang juga pernah memperkuat Madrid itu.

Meski demikian, statistik Van Nistelrooy tidak terlalu buruk. Menurut catatan yang didapat dari Transfermarkt, bermain sebanyak 96 kali memakai jersey Los Blancos, Van Nistelrooy berhasil menyumbangkan 64 gol di semua kompetisi. Gagal bersaing, Van Nistelrooy akhirnya memutuskan untuk hengkang ke klub Jerman, Hamburger SV.

Artikel Tag: Real Madrid, Ruud Van Nistelrooy, Antonio Cassano

1957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini