Ronald Koeman Klaim Barcelona Percaya Diri untuk Kalahkan PSG

Penulis: Rei Darius
Minggu 14 Feb 2021, 16:45 WIB
Barcelona kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukan Alaves 5-1.

Barcelona menumpaskan Alaves dengan skor 5-1 (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Ronald Koeman menaruh kepercayaan bahwa Barcelona berada dalam kondisi yang siap untuk bermain menghadapi Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, usai mengalahkan Alaves dengan skor 5-1 di La Liga.

Masing-masing dari Lionel Messi dan Francisco Trincao sama-sama menyumbangkan dwigol dalam kemenangan di Camp Nou pada Minggu (14/2) dini hari WIB, sebelum Junior Firpo memungkasinya pada akhir pertandingan.

Ini merupakan modal bagus bagi Barcelona yang baru saja menderita kekalahan 0-2 dari Sevilla pada laga Copa del Rey pekan lalu, dan Ronald Koeman percaya diri bahwa kemenangan ini akan mendorong semangat tim untuk mengalahkan PSG di pentas Eropa.

"TIm sedang bermain dengan bagus. Kami percaya diri bahwa kami mampu menang [atas PSG] menyadari bahwa kami baru saja bermain kontra tim dengan lini pertahanan tangguh [Alaves]," tutur Koeman, dilansir Marca.

Barca cukup diuntungkan karena ketiadaan mantan pemain bintang mereka di skuat asuhan Mauricio Pochettino, Neymar, yang divonis absen akibat cedera. Namun Koeman tidak berfokus kepada ketidakhadiran sang penyerang asal Brasil karena timnya juga dirundung badai cedera.

"Mereka memiliki daftar pemain cedera namun kami juga. Pertandingan ini akan seimbang. Kami harus bermain dengan bagus untuk bisa lolos. Kami berada dalam performa yang bagus dengan rentetan kemenangan. Kami percaya diri."

La Blaugrana akan menjadi tuan rumah di Camp Nou pada pertemuan pertama di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (17/2) dini hari WIB.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman, PSG, liga champions, Alaves

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini