Ronald Koeman: Barcelona Lebih Baik Bersama Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Senin 08 Feb 2021, 20:30 WIB
Barcelona diklaim jadi tim yang lebih baik karena Lionel Messi.

Lionel Messi kembali sumbangkan gol untuk Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyangkal klaim bahwa timnya menjadi lebih baik tanpa Lionel Messi, setelah sang mega bintang kembali memberikan dampaknya pada kemenangan 3-2 atas Real Betis.

La Blaugrana tertinggal lebih dulu dalam kunjungannya ke Estadio Benito Villamarin untuk laga lanjutan La Liga, Senin (8/2) dini hari WIB, dengan Lionel Messi duduk di bangku cadangan.

Ronald Koeman kemudian menurunkannya pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-57. Hanya dua menit baginya untuk memberikan dampak dengan mencetak gol penyeimbang 1-1, sebelum pada akhirnya, Barcelona pulang dengan tiga poin penuh dengan kemenangan 3-2.

Dengan kontrak yang akan segera kadaluarsa pada akhir musim ini, banyak yang mengklaim bahwa kini adalah saatnya bagi Barca untuk berpisah dengan sang penyerang asal Argentina. Selagi beberapa pihak malah menyebut bahwa tim lebih baik ketika tidak diperkuat oleh Messi, namun Koeman tidak setujuh dengan itu.

"Barcelona menjadi tim yang lebih baik bersama Messi, jauh lebih efektif. Dia sudah berada di sini selama bertahn-tahun, menunjukkan bahwa dia adalah seorang pemain vital bagi tim ini," kata Koeman, dilansir Marca.

Soal rotasi dalam susunan pemainnya, Koeman menjelaskan: "Kami melakukan rotasi untuk para pemain yang sudah banyak bermain, meskipun cedera [Ronald] Araujo membuatnya menjadi lebih rumit. Anda harus menggarisbawahi mentalitas tim. Dalam sebuah pertandingan yang sulit, kami memenangkannya dengan kualitas dan karakter kami."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ronald Koeman

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini