Rona Bahagia Thomas Tuchel Usai Chelsea Akhiri Musim dengan Kemenangan

Penulis: A Mahfuda
Senin 23 Mei 2022, 13:46 WIB
Thomas Tuchel (sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, meluapkan rasa bahagianya setelah berhasil mengakhiri musim Premier League dengan sebuah kemenangan 2-1 atas Watford.

Hasil tersebut sekaligus memastikan tempat ketiga bagi The Blues dalam klasemen akhir, mereka terpaut tiga poin di atas Tottenham Hotspur.

Kai Havertz menceploskan gol pembuka pada menit ke-11 dalam pertandingan di Stamford Bridge tersebut, sebelum Dan Gosling menyamakan skor pada tiga menit terakhir waktu normal.

Untungnya, Ross Barkley yang masuk menggantikan Antonio Rudiger pada babak kedua menyelamatkan Chelsea dengan menjaringkan gol lewat sundulannya di perpanjangan waktu.

Dan seusai pertandingan Thomas Tuchel mengakui jika gol kemenangan terakhir langsung mengubah mood para pemainnya.

“Harus saya katakan bahwa itu adalah pengubah mood dan kami senang mengakhirinya dengan kemenangan,” ujar pelatih The Blues itu, dikutip dari SportsIllustrated.

“Kami ingin memberi beberapa pemain kesempatan untuk bermain, yang tidak memiliki menit bermain dan saya senang mereka muncul dan mendapatkan kemenangan yang pantas.”

“Itu adalah langkah besar ke arah yang benar dalam hal konsistensi, kami berada di tiga besar yang mana itu cukup bagus tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan.”

Kini, Tuchel harus menunggu proses akuisisi selesai untuk memulai bisnis transfer musim panas mereka, yang sudah tertunda akibat sanksi dari Pemerintah Inggris kepada Roman Abramovich sejak Maret lalu.

Terkait perombakan skuat yang dia rencanakan untuk bisa bersaing dengan Man City dan Liverpool musim depan, Tuchel menambahkan, “Tidak akan mudah untuk menutup jarak karena kami dipaksa untuk pasif, mereka meningkatkan skuat mereka.”

“Jadi inilah tantangannya dan kami harus melakukannya dengan cepat dan cerdas jika memungkinkan untuk memiliki tim yang kompetitif."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rona-bahagia-thomas-tuchel-usai-chelsea-akhiri-musim-dengan-kemenangan
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini