Roma Siap Boyong Pedro dari Chelsea

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Apr 2020, 19:15 WIB
Roma Siap Boyong Pedro dari Chelsea

Pedro Rodriguez / via Getty Images

Berita Liga Italia: AS Roma siap mengontrak pemain sayap asal Spanyol yaitu Pedro Rodriguez yang di musim panas nanti resmi berstatus free-agent setelah tak lagi melanjutkan kontraknya bersama Chelsea.

Eks pemain Barcelona tersebut sepakat untuk tak lagi meneruskan kariernya di Stamford Bridge setelah pada musim ini dipinggirkan oleh pelatih Frank Lampard.

Dari 29 pekan Premier League yang sudah berlangsung, winger berumur 32 tahun itu hanya sembilan kali tampil membela The Blues dan kebanyakan itu juga hadir sebagai pemain pengganti.

Situasi itulah yang membuat Pedro membulatkan tekadnya untuk menyudahi kontraknya di Chelsea dan seperti dilaporkan oleh Corriere dello Sport, AS Roma disebut siap mengontrak sang pemain dengan bayaran sebesar 3 juta Euro per musim.

Nama Pedro pertama kali dikenal oleh publik saat tampil impresif bersama klub masa kecilnya yaitu Barcelona.

Bersama Blaugrana, Pedro berhasil menyumbangkan sederet gelar bergengsi mulai dari trofi Liga Champions, La Liga hingga Copa del Rey.

Setelah itu barulah ia mencoba peruntungan di Inggris dengan bergabung bersama Chelsea di tahun 2015 dan dirinya pun sukses menyumbangkan tiga gelar yaitu Premier League (2017), Piala FA (2018) serta Europa League yang direngkuh tahun lalu.

Selain moncer di level klub, Pedro juga tampil hebat bersama timnas Spanyol dengan mengoleksi 65 caps plus torehan 17 gol.

Gelar Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012 adalah dua trofi internasional yang berhasil dipersembahkan Pedro bagi La Furia Roja.

Artikel Tag: pedro, Chelsea, AS Roma, Serie A, Liga Italia

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini