Robertson Jadikan Salah Sebagai Transfer Terbaik Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Kamis 24 Nov 2022, 22:30 WIB
Robertson Jadikan Salah Sebagai Transfer Terbaik Liverpool

Andy Robertson / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Andrew Robertson menyebut Mohamed Salah sebagai rekrutan terbaik Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, menilai dampak pemain Mesir itu lebih besar daripada Virgil van Dijk atau Alisson.

Salah dan Robertson tiba di Liverpool dalam beberapa minggu satu sama lain di musim panas 2017, periode yang menandai awal nyata kebangkitan klub untuk kembali menonjol di bawah Jurgen Klopp, yang ditunjuk beberapa bulan memasuki musim 2015/16.

Meski belum mendapatkan gelar Liga Premier saat itu, Liverpool mencapai Liga Champions pada 2018 di akhir musim pertama Salah. Van Dijk tiba dari Southampton di pertengahan musim itu, dengan Alisson bergabung pada musim panas menjelang musim 2018/19.

“Jelas, Virgil dan Alisson perekrutan besar. Tapi saya pikir itu pasti Mo karena rekor yang dia buat dan hal-hal seperti itu,” kata Robertson pada podcast Pitch Side di YouTube.

“Saya datang di musim panas yang sama dengannya. Namun, tidak banyak hype yang dibuat tentang saya daripada dia. Tapi dia berlari dengan baik dan belum benar-benar berhenti.”

Setelah sebelumnya gagal di Chelsea dan terpaksa membangun kembali kariernya di Serie A bersama Fiorentina dan Roma, dia mencetak 44 gol mencengangkan di musim pertamanya. Itu termasuk 32 gol di Liga Premier, sebuah rekor dalam kompetisi yang tercipta dalam 38 pertandingan di satu musim.

Robbo memiliki awal yang lebih sederhana di Liverpool. The Reds hanya membayar sekitar 8 juta poundsterling untuk bek kiri itu dengan hanya dua musim bermain di Liga Premier bersama Hull pada saat itu dan itu membawanya sampai ke periode tengah tahun pertamanya untuk memantapkan dirinya dengan baik di tim inti.

Artikel Tag: Andrew Robertson, Liverpool, Mohamed Salah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robertson-jadikan-salah-sebagai-transfer-terbaik-liverpool
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini