Robert Tanamkan Mindset Mau Menang di Setiap Laga Kepada Skuat Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 18 Sep 2021, 07:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts memiliki target Persib untuk memimpin klasemen di putaran pertama Liga 1 2021/2022. Menurutnya ini misi yang harus diraih oleh pemain dalam upaya meraih trofi di akhir musim.

Sejauh ini Maung Bandung sudah berada di jalur tepat. Karena dua kemenangan berhasil digapai dalam dua laga awal. Pertandingan menghadapi Bali United pun berusaha ditutup dengan kemenangan untuk melanjutkan tren yang positif.

Salah satu cara Robert memupuk mental pemenang kepada pemain adalah menargetkan kemenangan di setiap laganya. Siapapun lawannya dan dimanapun lokasi pertandingannya, dia ingin pemain selalu punya target untuk menang.

"Sama seperti target akhir musim, kami ingin berada di atas setiap saat. Saat ini kami dan Bali mendapat enam poin dan target kami di setiap laga adalah meraih tiga poin," kata pelatih asal Belanda ini pada wartawan.

Memang sejatinya sulit bagi tim untuk mengarungi satu musim kompetisi dengan kemenangan seratus persen. Ada memang klub yang bisa juara tanpa terkalahkan, tetapi untuk menang seluruhnya itu nyaris disebut mustahil.

"Yang mana sebenarnya itu tidak mungkin, tidak ada tim yang bisa melakukan itu. Memang ada tim yang dalam satu musim liga tidak terkalahkan, tiga tim yang pernah saya latih menjadi juara tanpa terkalahkan," kata Robert.

"Tapi kamu tidak bisa menang di tiap pertandingan, tidak ada yang bisa melakukan itu sekalipun dihuni oleh pemain-pemain terbaik di dunia dalam tim tersebut," imbuh juru racik taktik berusia 66 tahun ini.

Namun mindset seperti itu perlu ditanamkan oleh pemain Persib. Supaya mereka selalu memiliki optimisme ketika memasuki arena pertandingan. Bahwa kemenangan itu harus dikejar agar meraih poin penuh dan membuka peluang untuk menjadi juara.

"Tapi jika sebuah tim masuk ke lapangan dengan keyakinan bisa meraih kemenangan di tiap laga, kami bisa melangkah jauh. Jadi mari lanjutkan mental dan sikap seperti itu untuk putaran pertama," tandas pelatih Persib yang baru menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025 itu.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-tanamkan-mindset-mau-menang-di-setiap-laga-kepada-skuat-persib
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini