Robert Dukung Maksimal Beckham Bisa Pulih dan Ikut Piala Dunia

Penulis: M. Aldi
Jumat 11 Des 2020, 20:00 WIB
Robert Rene Alberts ketika diwawancara

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia : Vonis sudah diputuskan terhadap cedera yang dialami oleh Beckham Putra Nugraha. Gelandang serang berusia 19 tahun itu harus beristirahat dan Robert Rene Alberts berharap sang pemain bisa cepat pulih.

Pelatih kepala Persib Bandung tersebut akan berupaya agar Beckham bisa pulih sesuai dengan prediksi. Supaya jebolan Diklat Persib itu punya kesempatan untuk bergabung dengan tim nasional U-20 yang akan bermain di gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia.

"Beckham tentu menjadi pemikiran kami, karena kami mencoba untuk mendukungnya sebisa mungkin supaya dia bisa bermain bersama tim nasional Indonesia dan bermain di Piala Dunia U-20," terang Robert ketika diwawancara.

Tentu akan menjadi sebuah kebanggaan ada pemain asli dari Bandung mewakili Persib di komposisi final tim Merah Putih bulan Mei tahun depan. Maka dari itu tim medis klub akan berusaha semaksimal mungkin memulihkan Beckham.

Bukan hanya untuk urusan fisiknya, mental dari anak muda tersebut harus terpelihara. Jangan sampai psikologisnya runtuh ketika mendera cedera meniskus ketika menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-19.

"Besar harapan itu bisa tercapai dan kami melakukan apapun untuk mewujudkan itu dari sisi kami. Tim medis kami, Dokter Rafi, Beni dan Dokter Alvin terus memantau Beckham dan kami selalu berkomunikasi dengannya, kami mencoba memastikan dia tak kehilangan kepercayaan diri untuk masa depannya," kata dia.

Sebelumnya Beckham merasakan sakit di bagian lutut kanan hingga dia harus dipulangkan dari TC di Jakarta. Lalu sang pemain menjalani pemeriksaan MRI untuk mengetahui sejauh mana kondisi dari cederanya dan dia dinyatakan menderita masalah di bagian meniskus.

Namun ternyata kondisi cederanya hanya grade satu dan tak perlu dilakukan operasi. Robert pun senang mendengar kabar itu. "Harapannya pemulihan dia sesuai dengan rencana, dan jika kabar terbaru itu benar dia tidak membutuhkan operasi dan itu menjadi suatu keuntungan," jelasnya.

Hanya saja bukan berarti cedera yang tidak parah membuat sang pelatih asal Belanda ini lega. Dirinya tetap khawatir ada masalah lagi pada Beckham Putra Nugraha karena porsi latihan di bawah komando Shin Tae-Young terbilang berat.

"Tapi kami juga tidak boleh lupa bahwa laga internasional menuntut banyak dan saya harap Beckham bisa memenuhi itu, dan dia tidak menderita cedera lagi karena latihannya yang begitu berat," tutup pelatih berusia 66 tahun tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Beckham Putra Nugraha

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini