Review Liga Inggris: Manchester United 1-1 Swansea, Tersandung di Old Trafford

Penulis: Naufal
Senin 01 Mei 2017, 06:15 WIB
Review Liga Inggris: Manchester United 1-1 Swansea, Tersandung di Old Trafford

Gylfi Sigurdsson, Pupuskan Tiga Poin untuk United di Old Trafford (sumber: eplfeeds.com)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga-Review Liga Inggris: Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itulah yang dialami United di laga melawan Swansea kali ini. Selain gagal meraih tiga angka, United juga harus kehilangan dua bek andalannya di laga ini akibat cedera.

Menjamu Swansea City di Old Trafford, United punya peluang besar untuk memenangkan laga ini demi memuluskan langkah mereka merangsek ke posisi empat besar agar bisa lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Manajer Jose Mourinho kembali menurunkan Wayne Rooney sebagai gelandang berdampingan dengan Jesse Lingard dan Anthony Martial. Ketiga pemain ini menjadi penyokong serangan Marcus Rashford yang menjadi ujung tombak tunggal di lini depan “Setan Merah”.

Sementara itu di lini belakang, perubahan terjadi di sektor bek kiri dan kanan. Pada sisi bek kiri Luke Shaw kembali diturunkan setelah pada 'Derby Manchester' kemarin posisinya ditempati oleh bek United asal Italia, Matteo Darmian.

Sementara di sektor bek kanan, Antonio Valencia yang biasa menempati posisi tersebut berada di bangku cadangan dan posisinya digantikan oleh Ashley Young. Selain Valencia, Juan Mata yang baru pulih dari cedera juga duduk di bangku cadangan United.

Belum genap 10 menit pertandingan berjalan, United mendapat kabar buruk. Luke Shaw mengalami cedera dan harus digantikan oleh Antonio Valencia. United pun kembali harus kehilangan beknya pada musim ini.

Serangan kedua tim di babak pertama ternyata belum cukup untuk membuat United maupun Swansea mencetak gol. Namun sebelum babak pertama usai, United mendapat penalti setelah wasit Neil Swarbrick menganggap kiper Swansea Lukasz Fabianski menjatuhkan Marcus Rashford di kotak terlarang.

Apes bagi Swansea, dari tayang ulang justru terlihat bahwa striker muda milik United itu jatuh di kotak terlarang sebelum dirinya dan Fabianski terlibat kontak. Penalti pun tetap menjadi milik kubu tuan rumah.

Wayne Rooney yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Swansea dan membawa United unggul 1-0. Gol ini pun menjadi gol kedua Rooney dalam dua laga terakhir United yang dilaluinya sebagai starter.

Setelah turun minum, United kembali mendapat petaka dalam laga kali ini. Menit ke-61, United terpaksa harus menarik keluar bek tengah mereka Eric Bailly yang tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah mengalami kontak dengan striker Swansea, Fernando Llorente.  Bailly ditarik keluar dan digantikan oleh Matteo Darmian.

Menit ke-78, Pergerakan Andre Ayew didekat kotak penalti United harus dihentikan oleh Wayne Rooney. Wasit pun meniup peluit tanda pelanggaran tepat didepan kotak penalti United dan seperti biasa, eksekusi bola mati Swansea dipercayakan pada Gylfi Sigurdsson.

Eksekusi Sigurdsson berbuah manis, tendangannya meluncur deras ke sisi kiri gawang David De Gea yang tidak bereaksi apa-apa. Gol Sigurdsson pun memupuskan keunggulan United sejak babak pertama. Skor imbang 1-1 ini pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, kini United mengoleksi 65 poin dan melanjutkan tren mereka yang tidak terkalahkan dalam 25 laga di Liga Primer Inggris. Namun, United harus tertahan di peringkat lima selisih satu angka dengan City di posisi keempat yang bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Middlesbrough.

Sementara itu bagi Swansea hasil imbang ini belum membuat mereka aman dari zona relegasi. The Swans masih berada di posisi ke-18 dengan 32 poin, berjarak dua angka dari Hull City di posisi ke 17 atau satu strip diatas zona merah.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): De Gea; Young, Bailly, Blind, Shaw; Carrick, Herrera; Lingard, Rooney, Martial, Rashford.

SWANSEA CITY (4-3-3): Fabianski; Naughton, Fernandez, Mawson, Kingsley; Ki, Britton, Carroll; Ayew, Llorente, Sigurdsson.

Artikel Tag: Manchester United, Swansea, Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson, Lukasz Fabianski, Marcus Rashford, Eric Bailly, Luke Shaw, old trafford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/review-liga-inggris-manchester-united-1-1-swansea-tersandung-di-old-trafford
893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini