Real Madrid Kembali Intip Peluang Rekrut Youri Tielemans

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Des 2023, 15:59 WIB
Youri Tielemans.

Youri Tielemans. (Foto: Neville Williams/Aston Villa FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Raksasa La Liga, Real Madrid, dikabarkan kembali mempertimbangkan untuk mendatangkan gelandang berusia 26 tahun milik Aston Villa, Youri Tielemans.

Real Madrid telah mengubah strategi transfer mereka belakangan ini. Mereka tidak lagi berusaha mendatangkan pemain dengan bayaran terbaik di dunia dengan memecahkan rekor transfer. Tim dengan seragam putih ini fokus untuk merekrut pemain-pemain muda terbaik yang merupakan hasil pencarian bakat oleh Juni Calafat.

Selama beberapa tahun terakhir, mereka telah merekrut beberapa pemain muda terbaik, yang telah memainkan peran besar dalam kesuksesan mereka. Pemain-pemain seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Federico Valverde, Eder Militao, Eduardo Camavinga dan Jude Bellingham merupakan beberapa rekrutan muda terbaik yang dilakukan oleh tim berkostum putih ini.

Meskipun Calafat memainkan peran besar dalam perekrutan pemain-pemain ini, Zinedine Zidane juga memiliki peran yang sangat besar. Beberapa dari pemain-pemain ini direkomendasikan oleh mantan pemain internasional Prancis tersebut kepada dewan direksi Madrid. Youri Tielemans adalah nama yang disarankan oleh Zidane kepada Florentino Perez saat itu. Namun sang presiden klub tidak pernah melakukan langkah untuk merekrut pemain asal Belgia tersebut.

Los Blancos sebenarnya memiliki kesempatan untuk merekrutnya pada musim panas secara gratis. Kontraknya di Leicester City telah habis, dan ia berstatus sebagai pemain bebas agen. Meskipun memiliki kesempatan untuk merekrut pemain berusia 26 tahun itu secara gratis, Madrid membiarkannya lewat begitu saja. Namun, mereka tampaknya telah menyadari fakta bahwa mereka telah melakukan kesalahan dan kini terlihat tertarik pada mantan bintang AS Monaco tersebut.

Tielemans telah menampilkan performa yang luar biasa bersama skuat Aston Villa arahan Unai Emery di Premier League belakangan ini. Pemain internasional Belgia tersebut telah tampil dalam total 24 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbangkan lima gol. Dia adalah seorang gelandang yang lengkap yang dapat bermain di berbagai posisi di lini tengah, yang merupakan salah satu alasan kenapa Madrid tertarik padanya.

Dengan Luka Modric yang telah berusia 38 tahun dan Toni Kross yang mempertimbangkan untuk pensiun dini setelah musim ini, Madrid dapat kehilangan dua gelandang paling berpengalaman dan penting. Akibatnya, mereka mungkin akan melihat Tielemans sebagai pemain yang bisa memberikan ketenangan dan pengalaman di lini tengah.

Artikel Tag: Youri Tielemans, Aston Villa, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-kembali-intip-peluang-rekrut-youri-tielemans
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini