Real Madrid Berikan Tribut untuk Gareth Bale yang Pensiun

Penulis: Senja Hanan
Selasa 10 Jan 2023, 11:23 WIB
Gareth Bale saat masih memperkuat Real Madrid. (Images: Getty)

Gareth Bale saat masih memperkuat Real Madrid. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gareth Bale secara resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola. Real Madrid pun menyampaikan tribut untuknya.

Pemain dengan penampilan terbanyak dan pencetak gol terbanyak di Timnas Wales itu mengumumkan keputusannya di media sosial.

"Mengingat pengumuman pengunduran diri Gareth Bale dari sepak bola sebagai pemain profesional, Real Madrid CF ingin menunjukkan rasa terima kasih, kekaguman dan kasih sayang untuk legenda hebat klub kami dan sepak bola dunia," bunyi pernyataan itu.

"Gareth Bale tiba di Real Madrid pada tahun 2013 dan membela seragam kami selama 9 tahun, dimana ia memenangkan 19 gelar: 5 Piala Eropa, 4 Piala Dunia Antar Klub, 3 Piala Super Eropa, 3 Liga, 1 Copa del Rey dan 3 Piala Super Spanyol Secara individu, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Final Liga Champions 2018 dan meraih Ballon d'Or di Piala Dunia Antarklub pada tahun yang sama."

"Gareth Bale telah menjadi bagian dari tim kami di salah satu tahapan paling sukses dalam sejarah kami dan selamanya mewakili banyak momen paling cemerlang dalam dekade terakhir, seperti golnya setelah perjalanan yang tak terlupakan di final Copa del Rey di Valencia. 2014, gol transendentalnya di final Liga Champions di Lisbon 2014 atau gol-golnya di final Liga Champions di Kyiv 2018, terutama gol Cile yang akan selalu terukir dalam ingatan semua pecinta sepak bola."

"Sosoknya akan selamanya dikaitkan dengan sejarah dan legenda klub kami. Semoga beruntung, Gareth, dan semoga sukses untukmu dan keluargamu," lanjut pernyataan itu.

Artikel Tag: Gareth Bale, Real Madrid, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-berikan-tribut-untuk-gareth-bale-yang-pensiun
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini