Real Madrid Berniat untuk Rombak Skuad Lawan Dortmund

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Mei 2024, 20:11 WIB
Real Madrid Berniat untuk Rombak Skuad Lawan Dortmund

Real Madrid Berniat untuk Rombak Skuad Lawan Dortmund

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Real Madrid berhasil mencapai final Liga Champions UEFA setelah mengalahkan Bayern Munich 2-1 pada leg kedua semifinal awal pekan ini di Santiago Bernabeu.

Setelah memenangkan La Liga dan Piala Super Spanyol, satu-satunya hal yang menghalangi trofi ketiga Los Blancos musim ini adalah tim Borussia Dortmund yang menantang. Tim Jerman berhasil mencapai final setelah mengalahkan tantangan dari Atletico Madrid dan PSG di dua putaran terakhir dan akan memberikan tantangan berat bagi Carlo Ancelotti & kawan-kawan.

Dengan tiga minggu tersisa sebelum final Liga Champions UEFA di Wembley, Real Madrid sudah memikirkan rencana mereka melawan Borussia Dortmund, hal ini bisa dimaklumi mengingat gelar La Liga sudah di kantong.

Dan, menurut jurnalis Jorge C Picon (h/t RM4Arab), manajer Real Madrid Carlo Ancelotti dan presiden Florentino Perez mungkin mempertimbangkan untuk membuat perubahan besar dalam susunan pemain untuk final.

Berdasarkan laporan tersebut, baik Ancelotti maupun Perez percaya bahwa peluang Los Blancos untuk menang melawan Dortmund bisa meningkat jika mereka memiliki Thibaut Courtois di lapangan dan menjadi penjaga gawang. Oleh karena itu, ada kemungkinan besar pemain asal Belgia itu bisa menggantikan Andriy Lunin, yang tampil sangat baik sepanjang musim, sebagai penjaga gawang di final Wembley.

Semua orang di klub, termasuk Lunin, mengakui bahwa Courtois bukan sembarang penjaga gawang tapi salah satu kiper terbaik di dunia. Setelah absen hampir sepanjang musim karena cedera lutut, Courtois memainkan pertandingan pertamanya musim ini akhir pekan lalu melawan Cadiz dan menunjukkan level yang bagus.

Namun, Ancelotti memilih untuk kembali ke Lunin untuk pertandingan leg kedua semifinal melawan Bayern, dengan Courtois ditinggalkan di bangku cadangan. Namun, kini, ada kemungkinan mantan pemain Chelsea itu tampil di sisa pertandingan La Liga, mungkin untuk bersiap menghadapi final UCL melawan Borussia Dortmund. Tidak ada yang lupa bahwa Courtois adalah sosok penentu di final Paris 2022 melawan Liverpool dan dia bisa saja diminta melakukannya lagi, kali ini di Wembley.

Artikel Tag: Real Madrid, liga champions, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-berniat-untuk-rombak-skuad-lawan-dortmund
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini