Ralf Rangnick: Gaya Bermain Saya Tak Jauh Berbeda dengan Jurgen Klopp

Penulis: Demos Why
Minggu 05 Des 2021, 19:09 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, membeberkan terkait gaya bermain yang ingin dia terapkan setelah resmi menjadi pelatih The Red Devils. Rangnick mengakui bahwa gaya bermainnya tidak akan jauh seperti manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Ralf Rangnick pada akhir pekan ini dipastikan sudah bisa bertugas sebagai manajer interim Manchester United seiring dengan keluarnya visa kerja pada hari Kamis lalu. Bahkan mulai kemarin, Sabtu (4/12), Rangnick sudah memimpin latihan skuat The Red Devils.

Usai memimpin sesi latihan Man United, Rangnick lantas mendapatkan pertanyaan terkait gaya bermain yang akan digunakannya di timnya saat ini. Rangnick mengaku ingin memperkenalkan permainan menekan yang intens dan memprediksi para pemainnya akan mulai nyaman dengan gaya bermainnya dalam empat pekan ke depan. Rangnick mengklaim gaya bermainnya akan mirip dengan Jurgen Klopp di Liverpool yang tak lain adalah mantan muridnya.

"Anda harus menyadari pemain seperti apa yang Anda miliki dan apa posisi mereka. Mereka berpengalaman dan cukup pintar untuk mengetahui itu, tetapi saya tidak dapat mengubah pemain yang kita miliki menjadi monster yang bisa langsung menekan lawan," ujar Rangnick dilansir dari Tribal Football.

"Saya ingin mereka siap dalam dua, tiga atau empat pekan ke depan."

"Gaya sepakbola saya jelas bukan seperti tarian waltz yang sangat lambat. Saya tidak akan terlalu berbeda dengan Jurgen Klopp dalam hal gaya bermain sepakbola, itu bukan rahasia lagi."

"Ini adalah klub terbesar yang pernah saya tangani, klub terbesar. Hal terpenting pada saat ini adalah mengembalikan DNA klub namun tetap memadukannya dengan gaya sepakbola yang lebih modern," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Jurgen Klopp, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-gaya-bermain-saya-tak-jauh-berbeda-dengan-jurgen-klopp
4132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini