Ralf Rangnick: Apa Yang Dilakukan Thomas Tuchel di Chelsea Luar Biasa!

Penulis: A Mahfuda
Minggu 05 Des 2021, 21:51 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, memuji pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan salah satu anak didiknya, Thomas Tuchel, di Chelsea sejauh ini.

Thomas Tuchel tiba di Stamford Bridge pada Januari lalu menggantikan Frank Lampard yang dipecat setelah hanya meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan dan membuat The Blues berada di urutan kesembilan dalam klasemen saat itu.

Namun pelatih asal Jerman itu membalikkan nasib Chelsea untuk membawa mereka finis di posisi keempat di liga, sebelum membimbing mereka meraih trofi Liga Champions kedua dalam sejarah klub, menyingkirkan tim-tim macam Atletico Madrid, Real Madrid dan Manchester City.

The Blues juga punya awal yang sangat cerah musim ini setelah hanya kalah dua kali dari 15 pertandingan di Premier League untuk menempatkan mereka di peringkat ketiga dalam klasemen sementara. Selain itu, pasukan Thomas Tuchel juga berhasil memastikan diri lolos ke babak sistem gugur Liga Champions.

Dan Ralf Rangnick, yang mengungkapkan bahwa dirinya pernah menolak tawaran untuk melatih The Blues, lontarkan pujian atas apa yang dilakukan rekan senegaranya itu di klub London Barat.

“Untuk melakukan apa yang Tuchel lakukan dalam empat bulan di Chelsea sungguh luar biasa,” kata Rangnick, yang baru saja ditunjuk untuk menangani Manchester United hingga akhir musim.

“Jika ada yang memberi tahu Marina Granovskaia atau Roman Abramovich apa yang akan terjadi atau mereka melihat ke dalam bola kristal ajaib apa yang akan terjadi dalam empat bulan ke depan…luar biasa.”

“Untuk memenangkan Liga Champions, finis keempat di liga, dan sekarang berada di puncak liga dengan pemain yang hampir sama, adalah pencapaian besar.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, ralf rangnick, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ralf-rangnick-apa-yang-dilakukan-thomas-tuchel-di-chelsea-luar-biasa
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini