Rakitic Enggan Turunkan Tuntutan Gaji Usai Ditaksir Duo Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 04 Mei 2020, 20:01 WIB
Rakitic Enggan Turunkan Tuntutan Gaji Usai Ditaksir Duo Milan

Ivan Rakitic (Sumber: Bleacher Report)

Berita Transfer: Gelandang veteran Barcelona dikabarkan enggan menurunkan permintaannya di klub barunya nanti menyusul ketertarikan dari AC Milan dan Inter Milan.

Jelang bursa transfer musim panas, Rossoneri saat ini tengah menjelajah bursa mencari peluang dengan fokus pada pemain muda untuk masa sekarang dan yang akan daang. Akan tetapi, beberapa bintang senior juga dikaitkan dengan mereka.

Salah satunya adalah Rakitic, yang diperkirakan akan meninggalkan Blaugrana musim panas nanti. Di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, ia masih memiliki peminat, namun hijrah ke klub lain tiba-tiba menjadi semakin sulit sebagaimana yang dikemukakan oleh Estadio Deportivo.

Pemain internasional Kroasia tersebut tampaknya tidak ingin menurunkan tuntutan gajinya, yang saat ini mengantongi 8 juta euro atau setara Rp128 miliar per tahun. Karena itulah, menginga hanya sedikit klub yang mampu memenuhi permintaan setinggi itu, tim-tim yang terarik meminangnya kini justru mundur teratur.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Milan News, Il Diavolo, Nerazzurri, dan Sevilla semuanya sama-sama tertarik mendatangkan Rakitic. Kendati demikian, lantaran Zvonimir Boban, aktor di balik ketertarikan klub, kini telah meninggalkan San Siro, masih belum pasti apakah Paolo Maldini dan kawan-kawan akan menjajal langkah baru musim panas mendatang.

Peluang tersebut kian dipertanyakan mengingat CEO Ivan Gazidis dan Elliott Management ingin menerapkan batas maksimal gaji pemain per musim di angka 2.5 juta euro atau Rp40 miliar.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Barcelona, Inter Milan, AC Milan

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini