Putus Kontrak dengan Juventus, Gonzalo Higuain Segera Gabung Klub MLS

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Sep 2020, 14:30 WIB
Gonzalo Higuain segera menyelesaikan kepindahannya dari Juventus ke Inter Miami.

Gonzalo Higuain tinggalkan Juventus untuk Inter Miami (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang ramai beredar menyebutkan bahwa Juventus telah sepakat untuk memutus kontrak Gonzalo Higuain yang masih menyisakan setahun lagi, untuk membebaskan sang striker asal Argentina untuk gabung dengan klub MLS, Inter Miami.

Sang striker berusia 32 tahun itu masih memiliki sisa kontrak bersama I Bianconeri hingga tahun 2021 mendatang, namun klub berniat untuk mendepaknya setelah Higuain memperlihatkan penurunan performa pada musim 2019/2020 lalu.

Pelatih baru Andrea Pirlo telah mengonfirmasi tentang kepergian Gonzalo Higuain, dan eks striker Napoli tersebut kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk memutuskan kontrak lebih awal, menurut berbagai laporan dari Italia, termasuk Goal dan jurnalis Fabrizio Romano.

Sang jurnalis Sky Sport Italia, Romano, mengklaim bahwa Gonzalo Higuain telah mencapai kesepakatan personal untuk bergabung dengan Inter Miami, sebuah klub MLS kepunyaan David Beckham.

Ia menambahkan bahwa proses administrasi akan segera diselesaikan dalam hitungan jam, sementara Goal mengklaim bahwa Higuain akan terikat kontrak bersama klub asal Amerika Serikat tersebut selama dua tahun ke depan.

Di Inter Miami, Higuain akan bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di BIanconeri, yaitu Blaise Matuidi, yang telah lebih dulu meninggalkan Allianz Stadium dengan cara yang sama bulan Agustus lalu, yaitu dengan pemutusan kontrak.

Striker berjuluk Il Pipita ini gabung dengan Juventus dari Napoli dengan predikat top skor Serie A musim 2015/2016 usai mencetak 36 gol. Ia juga menjadi pemain termahal di Italia dengan harga 94 juta euro (1,6 triliun rupiah).

Namun tahun-tahun baik Gonzalo Higuain bersama Si Nyonya Tua hanya bertahan selama dua tahun, sebelum ia dipinjamkan ke AC Milan dan juga Chelsea pada musim 2018/2019. 

Ia sempat kembali ke skuat pada musim 2019/2020, karena keberadaan Maurizio Sarri di kursi kepelatiham Juve, namun performanya sudah benar-benar berbeda dengan awal kariernya di Turin.

Artikel Tag: Gonzalo Higuain, Juventus, Inter Miami

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini