Puncaki Klasemen saat Jeda Piala Dunia Bisa Naikkan Mental Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 06 Nov 2022, 13:00 WIB
Aaron Ramsdale ingin melihat Arsenal di puncak klasemen saat jeda Piala Dunia

Aaron Ramsdale ingin melihat Arsenal di puncak klasemen saat jeda Piala Dunia. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Aaron Ramsdale mengakui memuncaki klasemen Premier Premier saat kompetisi diistirahatkan selama Piala Dunia akan memberi Arsenal dorongan psikologis dalam perburuan gelar juara.

The Gunners masih memiliki dua pertandingan Premier League untuk dimainkan sebelum jeda Piala Dunia 2022 Qatar. Keduanya adalah laga tandang menghadapi Chelsea pada Ahad (6/11) malam nanti dan Wolves pada akhir pekan berikutnya.

Manchester City merebut puncak klasemen sementara setelah menang tipis 2-1 atas Fulham tadi malam, dan Arsenal bisa kembali ke posisi teratas jika berhasil mengalahkan Chelsea berapa pun skornya.

Jika The Gunners bisa berada di atas Manchester City saat jeda Piala Dunia, maka Ramsdale, yang akan masuk dalam skuat Inggris asuhan Gareth Southgate, tahu itu akan menjadi perangsang utama dalam upaya mereka untuk tetap menjadi yang teratas hingga akhir musim.

“Ini akan sangat besar - jika kami masuk [ke jeda] seperti itu [puncak klasemen] maka kami jelas memiliki periode pertama liga yang hebat,” kata sang kiper, melansir dari The Mirror.

“Dan kemudian sepanjang Piala Dunia, staf manajemen dapat mengevaluasi kembali banyak hal, pemain yang bertahan dapat berlatih sangat keras dan kemudian ketika kami kembali, kami jelas dapat mencoba untuk menempatkan semua pekerjaan itu di atas kertas. Jadi itu akan menjadi dorongan psikologis yang besar jika kita bisa melakukan itu.”

Arsenal baru kalah dalam dua pertandingan musim ini, satu di Premier League dan satu di Liga Europa, dengan satu noda di buku catatan domestik mereka berasal dari kekalahan melawan Manchester United.

Ramsdale melanjutkan: “Ini sedikit lebih menyakitkan sekarang, tetapi itu juga merupakan pengaturan ulang yang baik bagi kami. Ini menunjukkan bahwa kami tidak tersentuh, kami masih memiliki banyak hal untuk dikerjakan di mana pun kami berada di kedua liga.

“Ada baiknya sesekali diingatkan akan berbagai hal. Tentu saja, kami tidak ingin kalah dan itu jelas merupakan kerutan di seprai. Tapi itu datang pada saat yang tepat bagi kami dan di mana kami benar-benar bangkit kembali dengan baik.”

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/puncaki-klasemen-saat-jeda-piala-dunia-bisa-naikkan-mental-arsenal
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini