PS TNI Fokus Benahi Fisik Pemainnya

Penulis: Dhimas
Rabu 09 Des 2015, 05:16 WIB
PS TNI Fokus Benahi Fisik Pemainnya

Aksi Pemain PS TNI Pada Fase Grup

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – PS TNI sangat serius dalam mempersipakan skuadnya dalam menyongsong Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman nanti. PS TNI saat ini tengah fokus dalam memperbaiki stamina para pemainnya sebelum tampil pada laga perdana Grup D Babak 8 Besar melawan Semen Padang (12/12) nanti.

Meski pada babak penyisihan lalu mampu tampil superior dengan berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup C, namun PS TNI tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja tim dalam melakoni fase grup lalu.

 

"Kami sudah melakukan evaluasi mulai sejak Senin (30/12). Evaluasi tersebut dikhususkan untuk memperbaiki kinerja tim seusai menjalani setiap laga di babak penyisihan grup," ujar Asisten Pelatih PS TNI, Edy Syahputra, seperti dilansir Bola.com.

 

PS TNI sendiri saat ini melakukan pemusatan latihan di daerah pengunungan di kota Medan. Dalam pemuasata  latihan tersebut, skuad asuhan Pelatih Suharto AD ini memfokuskan pada peningkatan stamina para pemain.

 

"Evaluasi yang pertama kami lakukan adalah stamina. Stamina pemain harus ditingkatkan di tengah persaingan yang lebih ketat pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman."

 

Selain memperbaiki stamina para pemain, PS TNI juga mengevaluasi tiga hal yang harus dibenahi sebelum Babak 8 Besar. Ketiga hal yang akan dievaluasi PS TNI adalah transisi permainan saat kehilangan bola, evaluasi saat menyerang, dan juga saat evaluasi ketikan bertahan.

 

"Kami juga membenahi cara menyerang karena sepanjang babak penyisihan grup gol yang diperoleh rata-rata berasal dari sektor sayap. Kami ingin di babak 8 besar bisa mencetak gol dari semua cara bermain tim ini, tidak hanya sayap," jelas Edy Syahputra.

 

"Kalau pertahanan PS TNI, kami nilai harus ditingkatkan lagi performanya agar tim lawan kesulitan mencetak gol di Babak 8 Besar," pungkasnya.

 

Pada Babak 8 Besar nanti, setelah melawan dengan Semen Padang, PS TNI akan berhadapan dengan Persija Jakarta (15/12) dan Mitra Kukar (20/12). 

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, PS TNI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ps-tni-fokus-benahi-fisik-pemainnya
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini