Dijadwalkan Hadapi Cilegon FC, Sriwijaya FC Masih Tunggu Tim Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Senin 08 Jan 2018, 07:15 WIB
Dijadwalkan Hadapi Cilegon FC, Sriwijaya FC Masih Tunggu Tim Liga 1

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sesuai dengan keinginan Rahmad Darmawan selaku arsitek tim, Sriwijaya FC akan menggelar setidaknya dua laga uji coba di Pulau Jawa sebelum ikut ambil bagian pada turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Cilegon FC adalah lawan uji tanding perdana yang sudah dipastikan bakal menjajal kemampuan Yu Hyun Koo, dan kawan-kawan dalam laga uji coba perdananya di luar Sumatera Selatan pada Kamis (11/1) mendatang.

Kepastian bakal dilaksanakan uji coba menghadapi salah satu kontestan Liga 2 Indonesia musim depan tersebut disampaikan Sekretaris Tim, Achmad Haris yang menyebut tim akan bertolak dari Palembang, Selasa (9/1) mendatang.

"Kita akan bawa seluruh pemain dalam uji coba kali ini, tim akan berangkat dari Palembang, Selasa (9/1) pagi dan langsung menuju Cilegon," kata Achmad Haris seperti dinukilkan Laskar Wong Kito.

Sedangkan untuk tim kedua yang akan dijajal Sriwijaya FC di Pulau Jawa direncanakan adalah salah satu kontestan Liga 1 Indonesia musim depan. Hal itu juga sesuai dengan apa yang sebelumnya dilontarkan RD. Saat ini manajemen masih dalam tahap menjalin komunikasi dengan calon tim yang akan mereka hadapi tersebut.

"Kami coba komunikasi dengan PS TNI atau Bhayangkara FC, namun belum ada jawaban. Kemungkinan nanti ke Bekasi untuk laga yang terakhir," kata RD.

RD sendiri mengaku berkeras untuk bisa melakoni laga uji coba menghadapi tim dengan level yang seimbang dengan timnya supaya lebih mudah dalam mengukur kesiapan timnya jelang tampil di kompetisi resmi musim depan.

Apalagi selama melakoni uji coba menghadapi tim lokal Palembang timnya selalu mampu memetik kemenangan besar. Namun demikian, eks pelatih Timnas Indonesia itu tetap melakukan evaluasi atas hasil uji coba tersebut.

"Di laga ini (uji coba di Palembang) jumlah gol memang banyak, karena kami memang menginginkan agar sejak awal pemain tidak memberikan ruang buat lawan dan terus menekan. Hasilnya cukup baik, tapi saya mencatat beberapa kali ada kebocoron," katanya.

Artikel Tag: Sriwijaya FC, cilegon fc, PS TNI, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dijadwalkan-hadapi-cilegon-fc-sriwijaya-fc-masih-tunggu-tim-liga-1
1152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini